5 Aplikasi Pintar Untuk Menjaga Kesehatan Jantungmu

Tuesday, 03 March 2015

Talking about technology, produsen selalu membuat inovasi baru untuk memudahkan aktivitas manusia. Tidak hanya dalam bidang komunikasi dan transportasi, tapi juga dalam bidang kesehatan. Untuk menjaga kesehatan jantung saja, kini kamu bisa mengontrolnya cukup dari ponsel pintar yang dilengkapi dengan aplikasi berikut ini.

Instant Heart Rate
Aplikasi ini akan membantu untuk menentukan detak jantung saat sedang berolahraga. Tempatkan jari pada kamera ponsel untuk menemukan tingkat detak jantung dalam hitungan detik. Aplikasi ini sangat membantu untuk mendapatkan latihan maksimal dan juga dapat memberikan informasi tingkat stres pada jantung.

Stress Check Pro
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa stres dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Bahkan, rasa cemas dan khawatir yang berlebihan dapat membuat penyakit semakin parah. Aplikasi ini akan membantu mengukur tingkat stres yang dihubungkan dengan detak jantung. Menariknya, aplikasi ini akan mengajarkan cara meminimalkan stres dan melacak setiap kemajuan dalam jantung.

PulsePoint
PulsePoint adalah sebuah aplikasi yang akan memberikan pemberitahuan ketika seseoarng mengalami serangan jantung. Aplikasi ini akan sangat membantu jika tiba-tiba mengalami serangan jantung, sehingga layanan berbasis lokasi seperti CPR atau Cardiopulmonary resuscitation dapat memberikan bantuan langsung.

HeartWise
Tekanan darah tinggi dan penyakit jantung sering berjalan seringan. HeartWise adalah apliaksi yang akan membantu untuk melacak tekanan darah selama waktu yang ditetapkan (minggu, bulan, tahun). Aplikasi ini juga akan memudahkan memantau berat badan, faktor penyebab stres dan penyebab tekanan darah meningkat.

Cardiograph
Aplikasi ini adalah alat kesehatan jantung bagi seluruh anggota keluarga. Cardiograph memiliki kemampuan untuk menyimpan beberapa profil denyut jantung dalam satu aplikasi. Cara kerjanya adalah, mengambil gambar dari ujung jari lalu detak jantung dapat langsung terhitung. Aplikasi ini sangat user-friendly sehingga sangat menghibur, karena memberikan fakta-fakta tentang jantung dengan cara yang menyenangkan.

Sayangi kesehatan jantungmu dengan mendapatkan berbagai aplikasi di atas ya. Lives become simple with technology, right? Manfaatkan kemudahan yang ada untuk mengetahui kesehatan jantungmu di mana pun dan kapan pun. Let's get your healthy apps! (kln/ay)