4 Manfaat Madu untuk Orang yang memiliki banyak Aktivitas

Tuesday, 17 November 2020

Bagi orang yang sibuk, amat penting menjaga kondisi tubuh agar tetap selalu segar. Sebab, saat tubuh terasa lelah, bekerjapun jadi tidak efektif. Salah satu cara agar tubuhmu tetap segar sepanjang hari adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi, aktif bergerak,cukup istirahat dan konsumsi multivitamin. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kesegaran dari madu lho! Bagi yang belum tau, sejak dulu madu dikenal sebagai salah satu hasil alam yang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Berikut ni adalah 4 manfaat madu untuk orang dengan aktivitas sibuk.

Mencegah Pertumbuhan Bakteri

Dilansir dari klikdokter, kandungan alami dan tingkat keasaman pada madu terbukti dapat mencegah proses pertumbuhan bakteri. Madu menjadi salah satu bahan alami yang terbukti efektif dalam mempercepat proses penyembuhan luka serta mengatasi keluhan di lambung. Salah satu uji klinis yang dilakukan menunjukkan, beberapa jenis madu efektif dalam menghambat pertumbuhan puluhan jenis bakteri, termasuk E. coli dan Salmonella.

Meningkatkan sistem imun
Gak mau dong, kalau kamu jadi gampang sakit hanya karena lelah bekerja? Nah, Salah satu manfaat madu yang paling penting adalah dapat meningkatkan sistem imun secara efektif. Kandungan anti-oksidan dan anti-bakterial pada madu membuat tubuh tetap sehat dan kuat untuk memerangi penyakit.

Menurunkan Darah Tinggi

Punya keluhan darah tinggi? Tenang, minum madu seca rutin juga bisa mengatasi masalah satu ini. Tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Hal ini dapat dicegah dengan memanfaatkan kandungan antioksidan dari madu. Madu sangat kaya akan kandungan senyawa fenolik yang telah terbukti sangat berkontribusi terhadap kesehatan manusia, termasuk menurunkan tekanan darah.

Bikin tubuh segar

Jam kerja masih panjang, tetapi badan sudahmulai lelah? Nah, madu bisa jadi solusinya nih. Madu ternyata unggul dalam meningkatkan glikogen dan mempercepat waktu pemulihan tubuh dibandingkan jenis pemanis lainnya. Kandungan karbohidrat di dalamnya juga dapat mengurangi kelelahan otot dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Lantas, gimana caranya untuk mendapatkan manfaat madu secara praktis? Kini, kamu dapat mengonsumsi hemaviton Jreng T8+Madu yang merupakan suplemen bervitamin dalam bentuk serbuk yang menyegarkan, untuk menjaga stamina pada saat bekerja keras dan berolahraga. Salah satu variannya adalah Original Mix Fruit Plus Madu. Jadi, buat kamu yang punya aktivitas sibuk, tunggu apalagi? hemaviton Jreng T8+Madu adalah solusinya!