4 Destinasi Favorit Para Pecinta Touring

Thursday, 24 October 2019

Bagi sebagian kaum pria, touring merupakan hobi sekaligus salah satu cara terbaik untuk menyegarkan kembali pikiran di sela padatnya aktivitas sehari-hari. Meski biasanya touring ini dilakukan hanya dalam jarak yang tak terlalu jauh (dalam kota), tak jarang pula mereka akan meluangkan waktu lebih banyak untuk bisa menjelajahi destinasi yang cukup jauh. Kira-kira, mana saja ya destinasi favorit para pecinta touring? Simak penjelasannya berikut ini.

Sukabumi

Sukabumi merupakan salah satu kota dengan luas wilayah paling kecil di Jawa Barat. Meski begitu, kota yang satu ini selalu menjadi idola sebagian besar pecinta touring karena mereka bisa menjumpai pemandangan alam yang indah, asri, dan kualitas udaranya yang baik jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya. Bonusnya lagi, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, dan yang paling terkenal adalah Pantai Cimaja, di mana banyak orang sengaja datang jauh-jauh ke pantai ini untuk surfing karena ombaknya yang cukup besar dan tinggi. Ada juga Pantai Ombak Tujuh dan Pantai Pangumbahan yang sangat cocok untuk kamu kunjungi nih untuk melepas penat setelah menempuh perjalanan jauh.

Pangandaran

Hampir sama dengan Sukabumi, Pangandaran juga masih termasuk dalam wilayah Provinsi Jawa Barat dengan kondisi alam yang masih asri dan jauh dari polusi. Hal ini juga menjadikan Pangandaran sebagai salah satu destinasi favorit para pecinta touring. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dan tenggelam di satu wilayah yang sama, yaitu di Pantai Pangandaran. Untuk kondisi jalanannya juga sudah cukup bagus, sehingga aman untuk dilintasi oleh kendaraan. Namun, jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan memakai perlengkapan keselamatan ya, mengingat rutenya yang cukup berkelok-kelok dan banyak kendaraan lain yang melintas.

Bandung

Masih di kawasan Jawa Barat, Bandung juga merupakan destinasi liburan favorit banyak orang, tak terkecuali mereka yang senang berkendara jarak jauh. Inilah alasan mengapa saat ini Bandung juga dikategorikan sebagai salah satu kota yang cukup macet akibat banyaknya kendaraan yang masuk, tak hanya dari dalam kota tetapi juga luar kota. Namun, hal ini tak lantas membuat Bandung kehilangan peminatnya, karena di sini para pecinta touring bisa beristirahat sambil mencicipi kuliner lezat dan juga singgah ke beberapa tempat menarik dan cukup asri.

Bali

Jika memiliki waktu luang dan budget lebih, tidak ada salahnya juga untuk mencoba touring menuju Bali menggunakan kendaraanmu sendiri. Jika kamu melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bali, maka bersiaplah untuk menempuh perjalanan darat selama 19-20 jam menggunakan mobil atau sekitar 30 jam lamanya jika menggunakan sepeda motor. Dari Jakarta, kamu akan menempuh perjalanan ke timur menuju Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi sebelum melanjutkan perjalanan ke Bali menggunakan kapal untuk menyeberang ke Pelabuhan Gilimanuk. Nah, dari sini kamu bisa melanjutkan perjalanan untuk menikmati keindahan Pulau Dewata.

Melakukan perjalanan jauh apalagi jika kamu memegang peranan penting sebagai orang di balik kemudi tentu membutuhkan tenaga dan daya tahan tubuh yang baik. Oleh karena itu, pastikan untuk mempersiapkan fisik jauh sebelum keberangkatan, misalnya dengan berolahraga dan juga mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tak cukup hanya dengan makanan dan olahraga saja, imbangi juga dengan mengonsumsi suplemen tambahan seperti hemaviton Action dengan kombinasi Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral penting di dalamnya yang mampu membantu proses metabolisme dalam tubuh dalam menghasilkan energi dan membuat kamu tetap fit sepanjang hari.

Jika perlu, lengkapi juga perbekalanmu dengan membawa hemaviton Action di dalam tas, sehingga bisa kamu konsumsi saat istirahat di tengah perjalanan. Touring lebih bertenaga, stamina pun tetap terjaga!