4 Cara Menjaga Stamina dan Daya Tahan Tubuh Saat Liburan Akhir Tahun

Tuesday, 31 December 2019

Menjelang akhir tahun banyak orang memilih untuk menghabiskan waktunya untuk berlibur dengan mengunjungi berbagai destinasi liburan, mulai dari menjelajahi kota besar, pergi ke pantai, atau menikmati pemandangan alam baik di dalam maupun luar negeri,. Namun, mengingat kalau kondisi cuaca di setiap tempat bisa sangat berbeda, ada baiknya untuk mencari tahu dan mengaplikasikan beberapa cara menjaga stamina dan daya tahan tubuh agar liburan tetap menyenangkan. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

Memilih Pakaian yang Nyaman

Momen packing adalah salah satu momen penting yang harus kita lakukan sebelum berangkat liburan, mulai dari perbekalan hingga pakaian yang dibawa nantinya. Namun, tak jarang juga kita merasa bingung mengenai berapa banyak dan pakaian jenis apa yang harus dibawa. Tak perlu bingung, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu kondisi cuaca destinasi yang akan dikunjungi. Hindari membawa pakaian terlalu banyak dan selalu utamakan untuk membawa pakaian yang nyaman, jelas akan dipakai, mudah menyerap keringat, dan pastinya tidak akan membuat kelebihan muatan. Misalnya saat hendak ke daerah berudara dingin, kamu cukup membawa satu jaket tebal dan baju dalaman turtle neck yang akan menghangatkanmu selama liburan. Untuk mempermudah, kamu bisa mempersiapkan pakaian yang akan kamu pakai per harinya. Simple!

Menjaga Asupan Makanan

Tak hanya cuaca yang berbeda, terkadang ada beberapa jenis makanan di daerah tertentu yang kurang sesuai dengan lidah. Di satu sisi kita tidak bisa menikmati makanan, namun di sisi lain harus tetap mengisi perut agar tetap bertenaga untuk menikmati liburan. Untuk menghindari kemungkinan yang satu ini, maka solusi terbaiknya adalah dengan membawa perbekalan makanan yang bisa bertahan lama saat liburan sebagai comfort food selama liburan. Biasanya, menu yang seringkali dibawa sebagai persediaan seperti rendang, keripik kentang, ayam goreng, abon, dan sambal. Mana favorit kamu?

Meluangkan Waktu untuk Melakukan Olahraga Sederhana

Mengunjungi berbagai tempat menarik saat liburan bukanlah alasan untuk melupakan olahraga. Cobalah manfaatkan waktu luang sebelum atau setelah bangun tidur selama 30 menit untuk melakukan gerakan olahraga seperti push up, sit up, dan squat untuk melatih kekuatan otot tubuh. Tak hanya berguna untuk kesehatan, latihan inilah yang akan membantu menjaga daya tahan tubuh dan merupakan cara menjaga stamina agar bisa berkeliling dengan lebih bertenaga.

Istirahat Cukup

Mengunjungi berbagai tempat yang berbeda dalam satu hari tentu akan sangat menguras tenaga. Maka dari itu, penting sekali untuk memiliki manajemen waktu yang baik. Contohnya adalah dengan mengatur batasan waktu mengenai kapan akan mulai berkeliling dan kapan waktunya untuk mengakhiri perjalanan di malam hari, dan yang terpenting adalah menentukan jam tidur. Hindari begadang agar keesokan harinya bisa bangun lebih segar dan bersemangat.

Tak cukup dengan melakukan beberapa hal di atas, cara menjaga stamina lainnya adalah dengan mengonsumsi vitamin dan suplemen tambahan seperti hemaviton Action dengan kandungan Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral di dalamnya yang sangat baik untuk membantu menambah tenaga dan menjaga tubuh tetap fit sepanjang hari. Mengingat bahwa kamu akan banyak berkeliling, jangan lupa untuk selalu membawa hemaviton Action dan air minum yang cukup sebagai perbekalan di dalam tas, ya!