4 Tips Agar Lebih Aktif di Tempat Kerja

Wednesday, 14 January 2015

Bekerja di kantor tidak mengikatmu untuk duduk terlalu lama. Namun ada pula saat beban pekerjaan memaksa tubuh tidak beranjak dari kursi sampai jelang malam karena deadline. Mengatur pola makan dengan mengurangi camilan saja tidak cukup untuk menghadapi berbagai kemungkinan gangguan kesehatan. Kamu harus lebih banyak bergerak untuk membakar kalori yang menumpuk di dalam tubuh.

Kalau sebelumnya kamu mengabaikan kebutuhan untuk bergerak, kini mulailah kebiasaan baru untuk menggerakkan badan di kantor dalam waktu sesingkat yang kamu bisa.

Mulai dari rumah
Berjalan lebih jauh dari tempat parkir atau bersepeda adalah pilihan yang tepat. Jika naik kendaraan umum, berhenti satu dua halte sebelum turun di depan kantor untuk melanjutkan sisa perjalanan dengan berjalan kaki. Pilih juga tangga daripada lift untuk menambahkan porsi olahraga.

Bekerja, berdiri dan duduk
Berdiri membakar lebih banyak kalori daripada duduk. Aturlah minimal 30 menit sekali untuk beranjak dari kursi ke toilet, atau sekedar berjalan mengitari ruangan. Kalau ada pesan penting, hampiri saja teman kerja untuk menyampaikannya sekaligus berdiskusi.

Ambil istirahat di tempat gym
Daripada nongkrong sambil ngopi dan makan camilan, carilah tempat gym yang terdekat dari kantor. Lakukan beberapa peregangan dan beberapa kali angkat beban untuk menyegarkan badan. Kalau waktu yang dimiliki lebih singkat, siapkan beberapa alat gym seperti dumbell untuk disimpan di bawah meja. Sekarang kamu bisa setiap saat membakar kalori bukan?

Cari teman
Semangat untuk hidup sehat sendirian tidak ada artinya. Ajaklah beberapa teman yang ingin lebih sehat lagi di tengah padatnya pekerjaan, dengan mengajak makan siang sekaligus ngegym bersama. Biasakan untuk saling memberi dorongan satu sama lain untuk hasil yang lebih maksimal.

Setelah mendapatkan pasukan untuk berolahraga, kini saatnya pertimbangkan olahraga yang lebih serius setiap akhir pekan. Hit the gym, or fitness center bisa jadi pilihan. Namun pastikan hemaviton Action selalu menemani setiap hari agar tetap fit dan bugar sepanjang hari sampai seluruh pekerjaan terselesaikan.

Multivitamin ini membantu menambah tenaga dan meningkatkan kesegaran tubuh.
Tubuh jadi tidak mudah capek sehingga mampu menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik dan sesuai target. Minum hemaviton Action setiap hari, kamu pun siap action sepanjang hari.

Related Article

ACTIVE

Gaya Hidup Aktif dan Nutrisi yang Diperlukan Agar Tetap Sehat dan Awet Muda

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat membuat mereka pada akhirnya mulai tergerak...

SELENGKAPNYA