4 Hal yang Bikin Kamu Betah di Kantor

Thursday, 01 September 2016

Dalam seminggu, jumlah hari yang kamu habiskan di kantor bisa jadi lebih banyak daripada hari yang kamu habiskan di rumah. Itu sebabnya, bagi sebagian orang, kantor sudah seperti rumah kedua bagi mereka. Jika suasana di kantor nyaman, tentu kamu juga akan lebih bersemangat dan fokus kerja, produktivitas pun akan semakin meningkat. Sebenarnya, rasa nyaman dan betah di kantor bisa timbul karena hal-hal berikut ini.

Pertemanan sehat
Kerjaan boleh saja banyak dan tuntutan perusahaan boleh saja tinggi. Tetapi selama kamu punya kerja sama tim yang baik dan rekan kerja yang suportif, rasanya nggak ada pekerjaan yang nggak mungkin diselesaikan. Rekan kerja yang baik adalah mereka yang bisa memberikan kritik dan saran membangun, bisa saling membantu pekerjaan satu sama lain, dan tentunya nggak saling menjatuhkan. Lebih seru lagi kalau mereka tidak saja menyenangkan sebagai rekan kerja tetapi juga bisa diajak seseruan di luar jam kantor. Kalau kamu punya lingkungan kantor dengan pertemanan sehat seperti ini, dijamin kamu bakal betah di kantor.

Bos pengertian
Kalau kamu punya bos yang pengertian, sebaiknya kamu bersyukur dan menunjukkan hasil kerja yang maksimal untuk menghargai beliau. Pasalnya, punya bos yang pengertian adalah salah satu faktor yang bikin kamu betah kerja juga. Bos yang pengertian bukan berarti nggak pernah marah atau santai-santai saja ketika target kerja nggak tercapai. Bos yang pengertian adalah bos tidak menutup mata saat bawahannya menghadapi kendala dan menghargai kehidupan pribadi bawahannya. Bisanya bos model begini nggak terlalu ribet saat kamu minta izin untuk urusan pribadi atau bahkan berlibur. Enak banget kan? Punya bos kayak gini emang bikin kamu betah kerja dan mikir dua kali untuk mencari pekerjaan lain!

Sentuhan personal
Pasti enak banget ya, kalau punya ruang kerja yang nyaman dan keren seperti kantornya Google.Memang, nggak semua perusahaan punya kantor senyaman itu. Namun bukan berarti kamu nggak bisa menciptakan kenyamananmu sendiri. Coba deh dekor meja kerjamu dengan sentuhan pribadi, misalnya stationary dengan warna favoritmu, foto-foto, atau action figure mungil. Pasti meja kerjamu jadi lebih menginspirasi. Siapkan juga perlengkapan pribadi seperti misalnya bantal kecil agar punggungmu tidak pegal atau kaus kaki jika AC kantormu terlalu dingin. Pokoknya apa saja yang bisa membuatmu lebih nyaman saat kerja.

Gebetan di kantor
Kalau kamu masih jomblo, nggak ada salahnya lho punya gebetan satu kantor atau satu gedung. Kalau hubunganmu bisa berlanjut, itu bagus. Tetapi kalaupun tidak, memiliki sosok yang dikagumi di kantor bakal bikin kamu punya semangat kerja lebih. Misalnya lebih semangat datang ke kantor, lebih semangat nunjukkin performa kerja yang optimal, dan lebih semangat tampil keren setiap datang ke kantor. Nggak ada ruginya kan?

Nah, apakah tempat kerjamu yang sekarang udah bikin kamu merasa betah? Selain suasana kantor, kondisi kesehatan juga memengaruhi kenyamanan kamu di kantor lho. Kalau kondisi badan prima, pasti kamu bisa lebih fokus saat bekerja. Untuk itu, jaga terus stamina dan konsentrasimu dengan mengonsumsi hemaviton Stamina Plus setiap hari. Selamat bekerja!