4 Film Drama Musikal Wajib Nonton

Wednesday, 27 April 2016

Apa jadinya saat film berkualitas berpadu dengan musik yang juga berkualitas? Hasilnya tentu saja akan dua kali lebih seru! Itulah sebabnya mengapa film drama musikal menjadi tontonan yang sangat menyenangkan. Jika kamu juga termasuk penggemar film drama musikal, berarti lima film di bawah ini tidak boleh kamu lewatkan!

Pitch Perfect (2012) 
Awalnya Beca (Anna Kendrick) sama sekali tidak tertarik dengan kehidupan kampus, ia justru ingin segera membangun karier musiknya di Los Angeles. Namun karena bujukan ayahnya, Beca setuju untuk mencoba kuliah dulu. Di sana Beca ditawari oleh Chloe Beale (Brittany Snow) dan Aubrey Posen (Anna Camp) mengikuti audisi untuk bergabung dengan grup a cappella kampus, The Bellas, yang gagal pada putaran final sebuah kompetisi tahun lalu. Setelah bergabung, Beca justru tertarik merombak komposisi suara The Bellas dan bertekad memenangkan kejuaraan tahun ini bersama dengan rekan-rekan satu timnya.

Mamma Mia (2008) 
Menjelang hari pernikahannya,  Sophie Sheridan (Amanda Seyfried) menemukan diari ibunya, Donna (Meryl Streep), dan menemukan bahwa ayah kandungnya adalah salah satu dari tiga orang bernama Sam, Harry, atau Bill. Tanpa sepengatahuan Donna, Sophie mengundang tiga pria itu ke hari pernikahannya dengan maksud menemukan ayah kandungnya. Di saat yang sama, Donna juga mengundang dua temannya, Rosie dan Tanya dari band Donna and the Dynamos untuk bernyanyi di pernikahan putrinya. Namun ketika Donna menyadari kehadiran tiga mantan kekasihnya, ia menjadi stres dan kecewa pada tindakan Sophie.

Enchanted (2004) 
Sesaat sebelum menikah dengan Pangeran Edward (James Mrsden), Giselle (Amy Adams) disingkirkan oleh ratu jahat (Susan Sarandon) dari negeri dongeng ke dunia manusia. Giselle yang naif merasa kebingungan, hingga ia bertemu dengan Robert Philip (Patrick Dempsey) dan putrinya, Morgan Philip (Rachel Covey). Giselle diizinkan tinggal bersama mereka. Ia pun mulai mempelajari dunia manusia. Meskipun sulit beradaptasi, kelembutan Giselle berhasil menghangatkan hati Robert dan Morgan. Di sisi lain, Pangeran Edward datang ke dunia manusia untuk mencari calon istrinya yang hilang dan ratu jahat masih berusaha membunuh Giselle. Petualangannya di dunia manusia membuat Giselle mulai menyadari arti cinta yang sesungguhnya.

Hairspray (2007) 
Mengisahkan tentang pelajar SMA, Tracy Turnblad (Nikki Blonsky) yang merupakan penggemar setia acara televisi milik bintang remaja Corny Collins (James Marsden). Setiap pulang sekolah, Tracy dan sahabatnya, Penny (Amanda Bynes) selalu berlatih tarian khas acara tersebut, hingga suatu hari Corny Collins mencari seorang penari baru di acaranya. Dengan bantuan teman-temannya, Tracy yang gemuk dan tidak bergaya berhasil lolos seleksi dan tampil di acara tersebut. Ia lalu berusaha mendobrak tradisi yang mengatur agar anak-anak kulit hitam hanya boleh menari satu kali dalam sebulan. Film ini mengambil latar waktu tahun 1962, dan meskipun dikemas dengan unsur komedi, namun sebenarnya memiliki nilai-nilai tentang kesetaraan dan penghapusan rasisme.

Foto: Shutterstock