3 Lokasi Liburan Seru yang Untuk Berpetualang

Thursday, 20 December 2018

Liburan adalah momen yang ditunggu-tunggu  oleh semua orang. Sebagian orang memilih untuk berlibur di lokasi yang tak jauh dari rumah, sebagian lain lebih memilih mengunjungi kota-kota besar. Namun untuk mereka yang berjiwa petualang, liburan yang dekat dengan alam dan medan yang menantang adalah yang paling menarik untuk dilakukan.Di tahun 2019 sendiri ada beberapa tanggal merah yang bisa kamu jadikan pilihan waktu untuk berlibur, pasti seru. Apalagi jika mengunjungi 3 lokasi liburan berikut ini.

Air Terjun Waimarang

Keindahan wilayah Indonesia bagian Timur memang sudah tak perlu diragukan lagi. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, minat wisatawan untuk mengeksplorasi daerah Timur semakin meningkat saja. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun waimarang yang terdapat di wilayah Sumba Timur. Saat melihatnya langsung, kamu mungkin akan langsung berpikir inilah ‘kolam renang’ alam yang luar biasa indah, termasuk airnya yang jernih dan sejuk namun terlihat kebiruan. Untuk mencapainya, perlu usaha yang lumayan menantang.

Selain jalanan yang off road, sesampainya di tempat pemberhentian kamu masih harus melanjutkan perjalanan sejauh 3 kilometer dengan berjalan kaki. Medannya pun naik turun, kamu harus menggunakan sepatu yang nyaman atau sandal gunung serta berhati-hati saat melangkah. Namun percaya deh, effort tersebut sebanding dengan pemandangan yang akan kamu dapat. Jangan lupa langsung kenakan baju renang di balik pakaianmu, sebab ruang ganti yang tersedia hanya seadanya saja.

Lembah Harau

Bergeser ke barat, tepatnya Pulau Sumatera, kamu bisa mampir ke Lembah Harau yang terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Dari Kota Padang kamu harus menempuh perjalanan sekitar 138 Km yang menghabiskan waktu kurang lebih 3-4 jam perjalanan dan jika dari Bukittinggi jaraknya hanya sekitar 47 Km. Setelah sampai, kamu akan masuk ke kawasan Lembah Harau yang menyajikan pemandangan alam berupa batu granit terjal berwarna – warni dengan ketinggian 100 sampai 500 meter yang mengelilingi kawasan ini, ditambah area persawahan yang hijau membentang mengelilinginya.

Menariknya lagi, jika kamu suka tantangan seperti olahraga panjat tebing, Lembah Harau disebut-sebut sebagai salah satu lokasi terbaik untuk melakukannya. Tebing yang terjal, licin, dan penuh akar tanaman bukanlah medan yang mudah, namun perjuangannya akan terbayar begitu kamu melihat pemandangan dari puncaknya. Beberapa air terjun juga terdapat di kawasan ini.

Goa Jomblang

Selain wisata air dan tebing, satu destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dijelajah adalah Goa Jomblang. Goa vertikal sedalam 60 meter ini harus ditempuh dari pusat kota Yogyakarta sejauh sekitar 50 km. Untuk sampai ke lokasi harus melewati jalan bebatuan kurang lebih 500 meter. Setelah sampai di titik perisitirahatan, pengunjung akan diminta mengenakan perlengkapan seperti sepatu bot, helm, dan peralatan single rope technique (SRT). Kemudian kamu bisa langsung meluncur turun dengan cara bergelantung dengan tali. Sedikit menegangkan, namun sebanding dengan pemandangan Goa Jomblang yang memukau berbagai tumbuhan lampau, lumut, dan paku-pakuan terhampar seperti karpet dan bebatuan juga terlihat sangat indah. Setelah berjalan sedikit, Luweng Grubug, bagian gua yang memiliki lubang di langit-langitnya sehingga sinar matahari bisa masuk dan memberikan efek yang sangat indah. Selama berjalan di dalam gua, kamu juga akan mendengar suara aliran dan tetesan air yang menambah suasana magis selama perjalanan.

Nah, apakah kamu tertarik mengungjungi tempat-tempat di atas? Jika ya, jangan lupa persiapkan waktu dan juga fisik yang mumpuni. Sebab, tanpa fisik yang kuat, perjalanan akan terasa lebih sulit. Selain olahraga dan makan makanan bergizi, kamu juga bisa mengonsumsi asupan suplemen kesehatan untuk bantu tambah Tenaga dan tingkatkan Kesegaran tubuh, agar tidak mudah lelah, sehingga mampu melaksanakan semua aktivitas dengan baik dan penuh percaya diri.

hemaviton Action merupakan suplemen yang mengndung Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin, dan Mineral membantu metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi dalam menjaga stamina, menambah tenaga dan kesegaran sehingga tubuh tetap fit sepanjang hari. Minum 1 kapsul tiap hari agar tubuh segar bertenaga dan Siap Action tiap hari.