11 Permen yang Pernah Hits di Tahun 90-an

Wednesday, 21 September 2016

Camilan masa kecil biasanya tak jauh dari makanan manis seperti aneka permen. Warnanya yang menarik dan rasanya yang bervariasi jadi daya tarik sendiri bagi anak-anak. Di era 90-an misalnya, ada banyak sekali jenis permen yang digemari orang. Sayang, banyak dari permen-peremen tersebut yang semakin sulit ditemukan di pasaran. Bahkan, banyak juga yang sudah tidak diproduksi. Kalau kamu, yang manakah permen nostalgia favoritmu?

Tac Strawberry
Permen Tac punya banyak penggemar karena rasa asam-manis khas stroberi yang lezat. Sehingga meskipun bentuknya menyerupai tablet obat penurun panas, masih banyak juga orang yang rindu dan mencari permen ini di pasar tradisional.

Magic Pop
Ingat permen dengan sensasi ‘meledak’ di lidah? Nama permen itu adalah Magic Pop. Bentuknya kecil seperti butiran pasir kasar dan saat dituangkan di mulut, permen tersebut akan bereaksi dan mengeluarkan suara ‘pletak-pletok’ di lidah. Jelas saja banyak anak-anak yang merasa tertarik.

Big Babol
Saat anak-anak dulu, mengunyah permen karet dan meniupnya menjadi balon besar terasa keren untuk dilakukan. Salah satu permen karet yang populer masa itu adalah Big Babol. Anak-anak y di era 90-an pasti kerap mengunyah permen karet ini bahkan hingga rasa manisnya menghilang.

Chiclets
Saat ini kamu mungkin kerap mengonsumsi permen karet dengan rasa mint yang konon berfungsi untuk menyegarkan mulut. Di tahun 90-an, permen karet minta semacam ini juga sudah ada lho. Namanya Chiclets dan dikemas dalam kotak berwarna kuning.

Yosan
Siapa sih yang nggak kenal permen karet Yosan? Permen karet mungil ini memiliki bungkusan dengan tiga warna yang cerah; merah, hijau, dan kuning. Di era 90-an, permen ini cukup populer karena konon akan ada hadiah menarik bagi mereka yang bisa mengumpulkan kemasan dengan huruf Y, O, S, A, dan N. Tetapi lucunya, hingga hari ini belum pernah ada orang yang mendapatkan bungkus permen Yosan dengan huruf N di dalamnya.

Permen Kelinci (White Rabbit)
Kamu pasti tidak asing dan menyukai permen satu ini. Meskipun dikemas dalam bungkusan bergambar kelinci, namun ternyata permen ini memiliki rasa susu yang sangat kental. Selain itu, permen ini jadi menarik karena plastik bening pembungkus permen (terdapat pada lapisan dalam pembungkus) dapat langsung dimakan tanpa perlu dibuka terlebih dulu.

Mr Sarmento
Permen ini memiliki gambar kemasan yang lucu yaitu pria bertopi meksiko yang memiliki kumis tebal. Rasa permen ini juga cukup bikin kangen yaitu menyerupai minuman Sarsaparilla (semacam Root Beer).

Davos
Permen Davos konon adalah permen mint pertama produksi Indonesia. Permen ini berasal dari kota Purbalingga dan cukup digemari masyarakat di daerah tersebut hingga sekarang. Permen Davos tersedia dalam dua kemasan yaitu bungkus bitu dengan tulisan putih dan kotak hijau. Perbedaan tersebut tidak hanya terletak pada kemasan tetapi juga rasa. Davos bungkus biru memiliki rasa lebih pedas, sedangkan Davos dalam kotak hijau memiliki rasa mint yang lebih light. Kamu sendiri lebih suka yang mana?

Trebor
Permen ini memiliki cangkang permen yang keras dengan rasa mint. Untuk menikmati permen ini, kamu harus sedikit bersabar. Kulum cangkang permen hingga menipis dan pecah, maka isi rasa cokelat di dalamnya akan lumer di mulut dan terasa sangat lezat.

Jagoan Neon
Permen ini masih beredar hingga sekarang, meskipun agak sulit ditemukan. Memang, Jagoan Neon sempat mengganti desain kemasannya sehingga berbeda dengan versi ketika pertama kali keluar. Namun keunikan permen ini tetap sama yaitu meninggalkan warna biru di lidah setelah kamu menjilat permennya.

Dreamy
Permen Dreamy memang hanya dikemas dalam sachet berukuran kecil. Namun, banyak anak-anak yang tertarik mencoba karena pilihan rasanya yang unik. Selain rasa standar seperti susu dan buah, permen Dreamy juga memiliki pilihan rasa es teler dan black forest. Hmm, masih ingat rasanya?

Daftar permen nostalgia tadi mungkin membuatmu rindu dan langsung ingin makan permen favoritmu. Tapi ingat ya, jangan sampai kadar gulamu jadi meningkat karena ngemil makanan manis. Sebelum menikmati permen favoritmu, tidak ada salahnya meminum hemaviton GluCare yang dapat menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Kandungan chromium nicotinate di dalamnya dapat menyerap gula dan mengubahnya jadi energi sehingga kamu tidak khawatirlagi dengan risiko penyakit diabetes. Selamat menikmati permen favoritmu ya!