10 Cara Asyik Bergaul dengan Teman Kerja yang Patut untuk Kamu Coba

Monday, 24 September 2018

Seperti yang sudah kita ketahui, berada dalam lingkungan kerja yang kondusif dan menyenangkan adalah faktor yang membuat seseorang merasa semangat dan betah untuk bekerja setiap harinya, apapun itu jenis pekerjaannya. Tidak hanya suasana kantor saja, hal lain yang bisa memengaruhi kenyamanan dan kesuksesan seseorang dalam bekerja adalah hubungan dengan teman kerjanya. Maka dari itu, yuk simak beberapa cara asyik bergaul dengan teman kerja yang patut kamu coba agar menjadi pribadi yang menyenangkan dan disukai oleh banyak orang berikut ini.

  1. Datang tepat waktu

Langkah awal yang harus kamu lakukan untuk membentuk kesan yang baik di mata teman kerja adalah selalu datang tepat waktu untuk bekerja, terutama jika kamu adalah karyawan baru dalam perusahaan tersebut. Cobalah untuk mempersiapkan keperluan kantor di malam sebelumnya dan bangun lebih awal di pagi hari. Selain melatih kedisiplinan pada diri sendiri, datang tepat waktu ke kantor juga menandakan kalau kamu menghargai waktu yang dimiliki oleh orang lain.

  1. Menyapa rekan kerja

Hal selanjutnya adalah membiasakan diri untuk menyapa rekan kerja yang kamu jumpai di kantor. Jika memang belum mengenalnya terlalu dekat, cukup berikan senyuman atau menyapanya dengan kalimat seperti “selamat pagi!” dengan ceria atau sekedar say “hi!”. Tidak hanya bisa digunakan untuk menghormati orang lain, senyum juga bisa membuatmu merasa semangat dan memberikan energi positif setiap harinya, lho.

  1. Memulai dengan obrolan kecil

Coba ajak interaksi teman kerja dengan memulai obrolan kecil mengenai beberapa hal menarik seperti musik, film, buku, hobi, atau sekedar berita-berita lucu yang kamu temukan di media sosial. Siapa tahu kamu akan menemukan ketertarikan yang sama dengan mereka, kan? Dengan begini, keseharian kamu di kantor akan lebih menyenangkan dan tentunya lebih dekat dengan teman kantor.

  1. Minta pendapat dari mereka

Jangan malu untuk meminta pendapat dari rekan kerjamu sendiri, karena percaya atau tidak mereka pasti akan sangat senang jika ada orang yang menanyakan pendapatnya mengenai suatu hal, terutama hal yang mereka suka dan pahami. Kamu bisa menanyakan seputar pekerjaan, rekomendasi menu makan siang, atau hal lainnya. Tapi ingat, lakukan sewajarnya saja, karena jika terlalu berlebihan bisa membuat mereka merasa terganggu.

  1. Hindari gossip

Kamu pasti tidak ingin kan menjadi bahan pembicaraan yang negatif oleh teman kantor tanpa sepengetahuanmu? Maka dari itu, sebisa mungkin hindari untuk bergosip di kantor. Meski hal ini adalah yang sulit untuk dilakukan, kamu tetap bisa mengakalinya. Jika ada teman yang mengajakmu bergosip, jangan hanya didiamkan, melainkan respon seperlunya saja misal dengan kata seperti “oh ya?” kemudian alihkan pembicaraan dengan topik lainnya.

  1. Berikan pujian

Memberikan pujian pada teman kerja atas kemampuan yang mereka miliki atau pengalaman pribadinya juga bisa membantu kamu menjadi seorang yang menyenangkan. Namun tetap, lakukan sewajarnya saja. Jangan terlalu berlebihan dalam memberikan pujian, karena bisa saja orang lain menganggapmu sebagai pencari perhatian.

  1. Balas email dengan cepat

Menunggu adalah hal yang menyebalkan dan tidak ada orang yang menyukainya, termasuk kamu. Oleh karena itu, usahakan untuk cepat dalam mengangkat telepon, membalas pesan atau email yang kamu terima dari rekan kerja, terutama jika menyangkut pekerjaan penting.

  1. Bersikap ramah dan perhatian

Punya kemampuan memasak yang baik? Tidak ada salahnya juga jika suatu saat kamu membawakan makanan untuk teman-teman di kantor. Misalnya dengan membuatkan kue, pudding, atau masakan untuk makan siang bersama. Pasti akan sangat menyenangkan!

  1. Tetap tenang jika menghadapi teman yang kurang ramah

Bisa dipastikan kalau dimanapun kamu bekerja, pasti ada saja rekan kerja yang kurang ramah dan menyenangkan. Tetap sabar, tenang, dan bersikap baik adalah kunci untuk menghadapinya. Kamu tidak harus selalu berinteraksi dengannya jika memang tidak ada hal yang cukup penting untuk dibicarakan.

  1. Luangkan waktu untuk ikut acara kantor

Setelah selesai dengan urusan pekerjaan, biasanya setiap perusahaan memberikan waktu khusus bagi karyawannya untuk liburan bersama satu kantor setiap tahunnya, atau mungkin jika ada yang mengajak untuk makan bersama setelah jam pulang kantor, kamu bisa ikut serta. Nah, biar makin semangat kumpul bersama teman kantor sepulang kerja, jangan lupa untuk minum satu botol hemaviton Energy Drink ya, guys.  Kandungan Taurine, Multivitamin, serta Ginseng Extractnya ampuh banget untuk balikin kesegaran dan stamina tubuh kamu. Dijamin, rasa lelah setelah kerja langsung hilang dan kamu siap bersenang-senang bareng teman kerja!

Semoga dengan menerapkan beberapa cara bergaul yang asyik dengan teman kantor seperti di atas bisa membuat kamu makin betah bekerja di kantor ya, guys!