Warna-warna yang Bisa Tingkatkan Fokus Saat Bekerja

Monday, 11 December 2017

Sering merasa kehilangan fokus saat bekerja? Salah satu penyebabnya bisa saja karena suasana ruang kerja kamu yang tidak menginspirasi. Untungnya ada banyak cara untuk meningkatkan fokus saat bekerja, salah satunya dengan mengatur unsur warna di ruang kerja kamu! Ngga percaya? Coba temukan alasan kamu sulit fokus dan atasi dengan tips warna berikut ini.

1. Masalah: Kurang termotivasi. Akhir-akhir ini, kamu merasa tidak ada alasan untuk bekerja keras lagi. Tidak ada yang memperhatikan pekerjaan yang kamu lakukan, kamu merasa tidak dihargai, dan kamu tidak menemukan dorongan yang bisa membuatmu lebih bersemangat.

Solusi warna: Ungu muda. Warna ini adalah warna restoratif yang menenangkan sekaligus menyegarkan kamu. Warna ini cocok digunakan untuk ‘healing’ dan meditasi sehingga memudahkan kamu untuk mendorong hambatan psikologis dan memperoleh motivasi kembali. Jika tidak memungkinkan mengganti warna cat tembok atau wallpaper ruangan, setidaknya pilih buku catatan berwarna violet atau unsur dekorasi lain yang bisa menghiasi meja kerja Anda dengan warna ungu muda.

2. Masalah: Paranoid. Kamu takut kehilangan pekerjaan dan juga mengkhawatirkan image kamu di impresi tentang diri kamu. Kamu sangat sibuk dengan pekerjaanmu dan merasa tidak mampu menyelesaikannya. Terlalu cemas justru bisa membuyarkan konsentrasi kamu, lho.

Solusi Warna: Biru. Warna ini sering dikaitkan dengan pikiran yang jernih dan relaksasi. Coba penuhi meja kamu dengan vas bunga biru tua, cangkir kopi biru terang, atau pajang lukisan bernuansa biru laut. Kamu akan menjadi lebih tenang secara emosional, dan aksen biru benar-benar akan membantu mengurangi detak jantung dan tekanan darah kamu.

3. Masalah: Jenuh. Bekerja sepanjang hari di dalam ruangan persegi atau kubikal membuat kamu merasa seperti dipenjara. Masalahnya, kamu tidak bisa lari dari kenyataan ini.

Solusi Warna: Hijau. Sebagai perwujudan alam, warna hijau bisa sedikit membebaskan kamu dari perasaan terjebak. Coba hiasi ruang kerjamu dengan tanaman dalam pot mungil, menggantung lukisan bernuansa hijau, atau gunakan wallpaper berwarna hijau pada layar komputer kamu, padukan juga dengan furniture berwarna cokelat kayu dan jika kamu punya ruangan tersendiri, tambahkan karpet hijau untuk meniru rumput.

4. Masalah: Tertekan. Kehidupan kantor membuat kamu merindukan keluarga dan teman-teman. Minimnya waktu untuk diri sendiri membuat kamu semakin merasa tertekan.

Solusi Warna: Kuning. Melambangkan efek cerah dan bahagia sebagaimana sinar matahari akan membuat kamu berpikir positif dalam waktu singkat. Gantungkan tirai atau cat dinding Anda dengan warna kuning lembut. Hindari warna kuning yang terlalu terang dan menusuk mata.

5. Masalah: Kurang inspirasi. Biasanya dialami oleh orang yang artistik. Tiba-tiba kamu tidak bisa memikirkan ide apapun dan bingung bagaimana kreativitasmu mengalir kembali.
Solusi
Warna: Oranye. Warna oranye bisa memperkuat konsentrasi sekaligus meningkatkan kreativitas. Warna berani benar-benar menstimulasi adrenalin kamu. Namun pilihlah warna oranye yang hangat dan jangan terlalu terang. Pilih pernak-pernik peralatan kantor dengan sentuhan warna oranye namun jangan terlalu dominan agar tidak membuat kamu pusing.

6. Masalah: Kelelahan. Anda Merasa: Lelah. Ngantuk dan lelah membuat kamu terus-terusan ingin tidur di kantor. Meski sudah berusaha tidur lebih awal, namun rasa kantuk selalu kembali setiap kali kamu duduk di meja kerja dan menghadap layar komputer!

Solusi Warna: Merah. Bangku dengan aksen merah terang akan membuat jantungmu terpompa dan adrenalin mengalir ke seluruh tubuh. Misalnya saja bantal kursi bernuansa merah, seikat bunga mawar di dalam vas, serta cangkir berwarna merah. Selain itu untuk membuat kamu lebih berstamina, konsumsi juga hemaviton Stamina Plus. Multivitamin yang mengandung Ginseng, Guaranine, dan L-Glutamic Acid untuk membantu memulihkan stamina dan memelihara daya konsentrasi. Minum hemaviton Stamina Plus setiap hari biar kesehatan dan kerjaan nggak terbengkalai.