Walau Kantormu Seru, Ini Etika Profesional yang Tetap Tak Boleh Luntur Senin, 24 Juli 2017

Walau Kantormu Seru, Ini Etika Profesional yang Tetap Tak Boleh Luntur

Punya kantor dengan budaya kerja yang seru, memang jadi idaman semua orang. Suasana kerja yang santai, tidak harus berpakaian formal, sampai hubungan dengan rekan kerja yang kekeluargaan. Pasti bikin semua karyawan betah ya. Beruntunglah jika suasana kantormu selalu seru setiap hari. Namun, meski punya kantor seru, bukan berarti kamu bisa mengabaikan profesionalitas kerja lho. Perhatikan 4 etika kerja di bawah ini, sudahkah kamu melakukannya selama ini?

Pintar menempatkan diri
Cobalah cari teman sebanyak-banyaknya di lingkungan kerja dan hindari bermusuhan dengan salah satu pihak. Punya hubungan baik dengan semua orang tidak akan merugikanmu, justru bisa membuka banyak peluang baru. Kamu juga harus pandai-pandai menempatkan diri, bersikaplah sopan dan menghargai pada siapa saja, termasuk bawahanmu, office boy, hingga petugas kebersihan toilet. Walaupun kamu punya atasan yang asyik dan cukup dekat denganmu, jangan kelewat batas ya. Hormati atasanmu dan hindari bersikap keterlaluan saat bercanda.

Patuhi deadline kerjaan
Kalau yang satu ini sih jangan sampai tidak dipatuhi ya! Sebab, bagaimanapun juga indikator penilaian pekerjaanmu dilakukan dengan baik atau tidak, salah satunya adalah dengan melihat kesanggupanmu memenuhi deadline pekerjaan. Jadi di sela-sela jam kerjamu yang mungkin diselingi dengan mengobrol, online shopping, atau nonton drama korea, tetap jadikan pekerjaan sebagai prioritas utamamu ya.

Jangan masuki ranah pribadi
Tidak bisa dipungkuri, setelah beberapa saat bekerja kamu dan rekan kerja pasti sudah semakin akrab dan sering saling bercerita. Namun sedekat apapun kalian, tetap hargai privasi masing-masing. Jangan masuki batasan masing-masing orang, misalnya  dengan tidak membicarakan masalah pribadi setiap orang. Misalnya, kamu tahu bahwa salah satu rekan kerjamu sedang menghadapi masalah rumah tangga, maka jangan bicarakan hal itu kepada rekan kerja yang lainnya. Menggunjingkan urusan pribadi orang lain hanya akan membuat orang lain tersinggung dan hubungan kalian menjadi rusak. Jadi, tetap jaga batasan ini dalam bergaul ya!

Jangan datang terlambat
Suasana kerja boleh saja santai, tapi jangan lantas jadi malas ya. Usahakan untuk tetap datang tepat waktu. Sama sekali nggak ada ruginya kok tetap mematuhi peraturan perusahaan. Selain kamu akan mendapat penilaian presensi  yang bagus di mata HRD, kamu juga bisa mulai bekerja tepat waktu hingga tidak akan merasa kekurangan waktu kerja hingga harus lembur. Nah, biar kamu punya Stamina yang baik untuk rajin pergi ke kantor tanpa terlambat, konsumsi hemaviton Stamina Plus yang mengandung Ginseng Extract, Guaranine, dan L-Glutamic Acid serta vitamin dan mineral esensial. Bikin stamina terjaga dan konsentrasi terpelihara.

Related Story

Tips Menjadi Project Manager yang Baik Selasa, 17 Oktober 2017

Tips Menjadi Project Manager yang Baik

Other Article

Tips Menjadi Project Manager yang Baik Selasa, 17 Oktober 2017

Tips Menjadi Project Manager yang Baik