Sekretaris Andalan Wajib Punya 4 Skill Ini Kamis, 09 November 2017

Sekretaris Andalan Wajib Punya 4 Skill Ini

Dalam setiap perusahaan, jabatan sekretaris adalah posisi yang sangat krusial. Sebab, sekretaris berperan sentral dalam mengatur berbagai kebutuhan tim, divisi, bahkan pimpinan dalam perusahaan. Oleh karena itu, untuk jadi sekretaris yang andal, kamu perlu memiliki beberapa skill berikut ini.

Keterampilan berkomunikasi

Inti tanggung jawab seorang sekretaris terdiri dari menjawab telepon. Ini mungkin berpusat pada mentransfer panggilan di sekitar kantor atau berurusan dengan klien atau pelanggan. Dia harus memiliki telepon profesional untuk menjawab dan bersikap sopan setiap saat. Tidak hanya komunikasi melalui telepon, kamu juga harus tahu benar cara berkomunikasi dengan surat menyurat formal dan membalas email dengan baik.

Menyelesaikan masalah

Sekretaris harus memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah meskipun hanya mendapat arahan yang minimal atau bahkan tidak mendapat arahan sama sekali. Misalnya jadwal ruang rapat yang bentrok, perubahan jadwal mendadak dari atasan, mencari kontak penting, dan lain sebagainya. Kamu harus bisa memfasilitasi antar pihak yang terlibat agar dapat menyelesaikan masalah secara efisien.

Kemampuan bersosialisasi

Walaupun posisi sekretaris terkesan selalu bekerja ‘di balik meja’, namun sebenarnya kamu perlu berurusan dengan banyak pihak. Itu sebabnya kamu perlu kemampuan bersosialisasi yang baik dengan semua orang. Kamu harus bisa menghafal sebanyak mungkin nama dan wajah orang-orang dan jalinlah hubungan yang baik agar memudahkanmu dalam mengurus berbagai hal di kemudian hari.

Mengorganisasi

Selain mengurusi kebutuhan tim, divisi, atau pimpinannya, seorang sekretaris juga kerap menjadi penghubung dengan orang atau divisi lain. Itu sebabnya, sekretaris harus memiliki kemampuan mengorganisir jadwal, data, dan benda dengan apik, khususnya yang terkait dengan dokumen dan arsip penting. Sekretaris akan dituntut untuk bisa  menjaga lemari arsip serta bisa menemukan file dan dokumen dalam waktu singkat.

Tugas-tugas seperti di atas menuntut konsentrasi yang tinggi sehingga kamu mungkin memerlukan suplemen tambahan yang bisa membantumu tetap fokus dan konsentrasi. Konsumsi saja hemaviton Stamina Plus, multivitamin yang mengandung Ginseng, Guaranine, dan L-Glutamic Acid untuk membantu memulihkan stamina dan memelihara daya ingat.

No Related Story

Other Article