Praktekin 3 Resep Olahan Telur Asin yang Bikin Ngiler Jumat, 27 Oktober 2017

Praktekin 3 Resep Olahan Telur Asin yang Bikin Ngiler

Saat ini kamu mungkin tidak asing lagi dengan berbagai menu makanan yang dimasak dengan saus telur asin. Ya, sebut saja, aneka seafood, tahu, dan masih banyak lagi. Semuanya menjadi cocok dan lezat ketika dicampurkan dengan saus telur asin. Sebenarnya kamu juga bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Rasa telur asin yang gurih dan lezat, membuat kamu tidak perlu mencampurkan banyak bumbu. Ini dia 3 resep olahahan telur asin yang gampang dan bikin ngiler!

Muffin Isi Telur Asin

Bahan-bahan

1 cangkir tepung beras

3/4 cangkir gula

3 butir telur asin, dikocok

1 cangkir santan kelapa

 1/4 cangkir susu evaporated

1/4 cup mentega, lelehkan

1/3 cup keju putih

Cara Membuat

Panaskan oven sampai 175 ° C. Letakkan 12 cup kertas (cetakan muffin) di atas loyang khusus muffin. Campurkan tepung beras dan gula dalam mangkuk. Aduk telur, santan, susu evaporated, dan mentega cair di mangkuk lain. Tuangkan bahan basah ke bahan kering dan kocok sampai halus. Tuang adonan ke dalam gelas muffin hingga ¾ penuh. Tambahkan potongan white cheese di atas adonan. Panggang dalam oven selama 12 sampai 15 menit sampai bagian tengah matang tetapi tetap lembut. Kamu bisa menggunakan tusuk gigi untuk mengeceknya. Jika kematangannya sudah baik, tusuk gigi akan tetap bersih dengan sedikit remah menempel. Keluarkan dari oven, tunggu hingga loyangnya dingin dan sajikan selagi muffin masih hangat.

Pasta Saus Telur Asin

250gr linguine atau pasta favoritmu, rebus

8 butir kuning telur asin

1 sdm mentega

200gr jamur

300ml cooking cream

3 butir telur biasa

150gr keju parut

Daging peperoni secukupnya

Cara membuat

Kukus kuning telur asin selama 15 menit. Setelah itu, lumatkan kuning telur dengan garpu. Panaskan mentega, tumis jamur yang sudah dibersihkan hingga layu, kemudian tiriskan. Tumis peperoni bersama sisa mentega dan cacahan bawang putih, masak dalam api kecil. Campurkan cooking cream dengan 3 butir telur biasa, kocok hingga tercampir. Tuangkan kuning telur hasil yang sudah dilumatkan tadi (sisakan sebagian), 150gr keju parut.  Aduk hingga rata. Campurkan lagi jamur tumis dan sisa telir asin lumat ke dalam wajan berisi peperoni, masukan pasta yang sudah masak. Aduk hingga rata dan tuangkan campuran krim dan telur asin tadi. Tambahkan lada jika Anda suka. Sajikan saat hangat.

Ayam Saus Telur Asin

2 paha ayam tanpa tulang

¼ sdt lada

½ sdt garam

1 sdt gula

1 sdm cuka

8 butir kuning telur asin

4 sdm minyak goreng

1 sdt jahe tumbuk

1 cangkir tepung kentang

20gr mentega

Cara membuat

Iris daging paha ayam tanpa tulang menjadi seukuran 3cm, campurkan lada, gara, gula, dan cuka ke atasnya. Aduk hingga rata. Diamkan selama 5 menit. Siapkan 8 butir kuning telur asin, kukus selama 10 menit. Setelah itu, lumatkan dengan garpu hingga halus. Tuangkan minyak goreng ke wajar, tumis kuning telur asin yang sudah dihaluskan hingga berbusa. Masukan jahe tumbuk. Aaduk hingga rata, kemudian angkat saus telur asin ke dalam mangkuk. Siapkan irisan cabai merah (Anda bisa menggantinya dengan cabai rawit merah jika ingin lebih pedas, beberapa helai daun kari. Campurkan sebutir telur yang sudah dikocok dengan paha ayam. Di wadah terpisah, tuangkan secangkir tepung kentang. Lumuri potongan ayam dengan tepung. Goreng hingga berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan. Tumis irisan cabai dan daun kari dengan 20gr mentega. Tuangkan setengah saus telur asin yang telah disiapkan sebelumnya sambil diaduk. Masukan potongan paha ayam goreng, aduk hingga rata dan tambahkan saus telur asin jika dirasa kurang. Nikmati selagi saus masih ‘basah’.

Gimana, tertarik mempraktikannya di rumah? Membayangkannya saja sudah bisa bikin perut lapar ya? Namun perlu kamu ingat, kandungan kolesterol dalam telur asin termasuk tinggi. Sebutir telur asin saja sudah mengandung 424mg kolesterol! Makanya, menu seperti ini cukup dinikmati sesekali saja ya.... dan jangan lupa minum hemaviton Cardio pada saat atau sesudah makan. Phytosterol yang terkandung didalam hemaviton Cardio merupakan bahan alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan berfungsi memblok kolesterol yang masuk ke tubuh melalui makanan agar tidak masuk ke dalam darah. Mengonsumsi hemaviton Cardio secara teratur tidak hanya membantu menurunkan kolesterol tetapi juga mencegah kolesterol masuk ke dalam darah.

Related Story

Other Article