Play Hard Work Hard, Manfaat Hidup Seimbang di Dunia Kerja

Thursday, 31 August 2017

Jika kamu adalah pendatang baru di dunia kerja, maka saatnya kamu membiasakan diri untuk menyeimbangkan antara kerja keras dan juga bersenang-senang. Ini keuntungannya kamu bisa menyeimbangkan hidup dan nggak kelewat batas!

  • Alokasi gaji nggak jadi kacau
    Kalau di awal bekerja kamu sudah membuat alokasi gaji seperti untuk makan tiga kali sehari sekian persen, untuk transport sekian persen, dan seterusnya, maka kamu harus bisa konsisten dengan hal itu. Jangan sampai kamu terlalu heboh bermain atau malah terlalu sering lembur sehingga alokasi pengeluaran kamu jadi kacau!
  • Kesehatan nggak terganggu
    Work or play? Jika kamu sudah sakit, kamu nggak akan bisa melakukan keduanya! Jadi pastikan kamu tahu kapan harus ‘beristirahat’ dari pekerjaan ataupun bermain. Ingat kalau kesehatan adalah hal yang lebih prioritas dibandingkan pekerjaan dan hobi kesenanganmu. Jika butuh energi ekstra untuk menjalankan aktivitas kamu, segera minum hemaviton Energy Drink untuk bantu nge-boost stamina kamu dengan cepat.
     
  • Tetep bisa nabung
    Jika kamu bekerja keras dan mendapatkan hasil yang setimpal, jangan lantas kamu menghabiskannya hanya untuk bersenang-senang ya! Ingat sisihkan uang kamu untuk menabung! Minimal tabunglah 10% dari pendapatanmu ya.
     
  • Hubungan dengan orang terdekat tetap erat
    Banyak orang yang terlalu sibuk bekerja sehingga ia melupakan orang-orang yang justru paling penting dalam hidupnya seperti orangtua atau pasangan hidup. Jangan sampai kamu jadi salah satu yang menyesal nantinya setelah ya menyia-nyiakan kesempatan untuk bertemu dan menjalin hubungan erat dengan mereka.
     
  • Kamu tetap bahagia
    Di atas pekerjaan dan melakukan kesenangan kamu, pastikan kebahagiaan kamu tetap terjaga. Jangan sampai kamu terlalu stres dan menjadikan hura-hura sebuah pelampiasan jangka pendek. Carilah kegiatan menyenangkan yang positif, lakukan bersama teman-teman yang memberi pengaruh positif. Pada akhirnya, jadikan pekerjaan dan hobi kamu menjadi hal esensial yangmembangun karakter kamu menjadi lebih baik!