Pekerja Kantoran, Waspadai Ancaman Kesehatan Ini

Thursday, 23 July 2015

Bekerja di dalam ruangan yang sejuk dan tertutup, belum tentu berarti aman dari gangguan kesehatan. Ancaman kesehatan bisa datang dari mana saja. Dari keyboard komputer di meja sampai virus yang dibawa rekan kerja di kubikel sebelah. Bagi kamu pekerja kantoran, waspadai ancaman kesehatan berikut ya.

Backpain
Duduk berlama-lama di depan komputer dengan postur yang tidak tepat tanpa istirahat. Hmm.. hati-hati ancaman backpain bisa menghampiri. Duduklah dengan postur yang benar dan nyaman. Usahakan punggung lurus tegak sehingga bisa bersandar dengan nyaman. Ambil waktu rehat beberapa kali untuk berdiri dan berjalan-jalan sejenak agar tidak tegang dan kaku.

Flu
Keyboard, gagang telepon, mouse adalah tempat kuman dan bakteri bersarang. Rajin-rajin mencuci tangan dengan sanitizer sebelum menyentuh makanan di meja kerja. Apalagi jika ada rekan yang sedang terserang flu. Tidak ada salahnya kamu mengenakan masker untuk mengurangi risiko tertular.

Stres
Tuntutan deadline dan tekanan dari lingkungan pekerjaan seperti persaingan antar rekan dapat memicu stres. Apalagi jika ditambah suasana kerja yang cenderung monoton sehingga menimbulkan rasa jenuh. Akibatnya semangat kerja menurun, produktivitas terganggu, ujung-ujungnya stres berlipat ganda. Hindari stres dengan cermat meng-organize pekerjaan dan pandai mengatur prioritas.

Gangguan pendengaran
Sering mengusir jenuh dan kebisingan di sekitar dengan menyetel musik? Semakin keras volume dipasang untuk meredam kebisingan di sekitar memang seringkali berarti semakin asyik kamu tenggelam menyelesaikan pekerjaan. Tapi hati-hati, sayangi juga pendengaran kamu. Menurut badan kesehatan dunia, WHO, tingkat kebisingan maksimal sebesar 105 db pada pemutar musik hanya aman didengarkan selama empat menit saja lho.

Menghindari penyakit di kantor sebenarnya tidak sulit. Kamu hanya perlu meningkatkan stamina tubuh kamu. Sertakan hemaviton Performance dalam hari-harimu, multivitamin yang dapat meningkatkan stamina dan konsentrasi dalam kemasan praktis sekali minum. Mengandung Ginseng Extract untuk meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh serta membantu mengurangi stress baik fisik maupun mental. Sementara kandungan L-Glutamic Acid di dalamnya membantu agar konsentrasi tetap terjaga dalam menghadapi berbagai tantangan pekerjaan.