Mencuri Waktu Untuk Meditasi di Tempat Kerja

Wednesday, 07 January 2015

Jika kamu mau membuat daftar penyebab stres yang utama, pekerjaan akan menjadi rangking satu. Tekanan pekerjaan yang berlebihan di kantor memang dapat berpengaruh banyak pada kondisi kejiwaan dan kehidupan pribadi seseorang. Stres yang terus berlanjut akan membuat prestasi kerja menurun dan kehidupan yang kurang bahagia.

Kebanyakan orang mengatasi stres dengan jalan-jalan ke mall, karaoke, bermain game, bahkan berbelanja. Namun, kesenangan tersebut hanya bertahan untuk sesaat saja. Ingin tahu cara mengatasi stres yang baik untuk tubuh dan tidak perlu merogoh kocek sama sekali?  Do meditation!

Jangan anggap sepele meditasi lho, metode ini bisa menjadi alternatif sehat dan hemat untuk menghilangkan penat. Meditasi bisa menenangkan pikiran, memberikan energi bagi tubuh serta mengurangi kecemasan penyebab stres.

Jika di kantor tiba-tiba stres melanda, menjauhlah dari keramaian dan lakukan meditasi di sudut yang sepi. Kamu juga bisa bermeditasi sambil berdiam diri di toilet jika ruangan kantor sangat ramai. Caranya cukup mudah, cukup pejamkan mata lalu tarik nafas dalam-dalam selama lima detik, kemudian menahannya selama lima detik, lalu menghembuskannya selama lima detik juga. Dengan melakukan teknik pernafasan ini selama 10-15 menit saja sudah mampu mengembalikan mood dan staminamu dengan sempurna.

Selain meditasi, kamu juga butuh multivitamin yang bisa meningkatkan stamina dan konsentrasi agar tetap fokus bekerja. Keep focus and reach your goal, everyone! (hb/ay)

Sumber:
http://www.harpersbazaar.com/beauty/health-wellness-articles/busy-girls-guide-to-meditation diakses pada 11 November 2014