Kerja Tetap Lancar Setelah Libur Panjang

Thursday, 30 June 2016

Liburan hari raya, akhirnya usai sudah. Memang sih kalau urusan bercengkrama dengan keluarga, waktu seakan tidak pernah cukup. Namun kenyataannya, kamu sudah harus kembali lagi ke rutinitas kerja. Biar urusan kantor tidak terbengkalai setelah liburan, coba ikuti langkah di bawah ini. Dijamin kerjaanmu nggak bakal keteteran!

Segera Cek Email
Begitu sampai di kantor setelah libur panjang, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek dan membalas email yang masuk selama periode libur. Apalagi jika kamu bekerja di perusahaan multinasional dan punya kolega kerja dari negara-negara asing. Pasti sudah banyak email baru yang menumpuk di Inbox-mu. Mereka mungkin sudah menunggu jawaban selama kamu masih berlibur, jadi coba berikan respon secepat mungkin ya!

Kerjakan Revisi
Ada proyek yang perlu direvisi tapi keburu libur? Sering banget ada kasus seperti ini. Jika memang proyek tersebut masih bisa menunggu selama liburan, maka segera kerjakan revisi tersebut begitu kamu masuk kantor lagi. Pasti lega rasanya jika pekerjaanmu sudah selesai sebelum ditagih oleh atasan, bukan?

Kumpulkan Inspirasi
Biasanya setelah masuk dari liburan panjang, akan diadakan meeting untuk membahas berbagai hal yang tak sempat dibahas sebelum liburan. Nah, selama liburan, nggak ada salahnya kamu juga mencari-cari inpirasi biar nggak bingung memberi ide segar saat meeting nanti. Atasan akan melihatmu sebagai pegawai yang cerdas dan cepat tanggap.

Siapkan Fisik
Liburan memang membuat pikiran segar kembali. Tetapi hati-hati, kondisi fisik bisa jadi justru menurun karena terlalu lelah saat melalui arus balik. Nggak lucu dong kalau hari pertama masuk kerja kamu malah sakit dan terlihat lesu? Makanya, jangan lupa jaga kesehatan selama liburan dengan rutin mengonsumsi makanan sehat dan multivitamin. Misalnya saja hemaviton Stamina Plus yang mengandung ekstrak gingseng untuk menjaga stamina dan guaranine yang berkhasiat meningkatkan kesegaran tubuh. Sementara kandungan L-Glutamic Acid dan Folic Acid dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, cocok banget buat kamu yang harus fokus kerja setelah liburan.

Nah, sudah siap bekerja lagi kan?