Ingin Bos Makin Ramah? Jaga Betul 5 Sikap Ini

Friday, 03 February 2017

Jadi pegawai kesayangan bos di kantor? Siapa sih yang nggak mau. Jadi orang kepercayaan si Bos bisa membuka banyak peluang baru yang tidak kamu sangka-sangka. Namun, jadi sosok yang menonjol di kantor bukanlah perkara mudah. Ini dia cara agar si Bos mengakui keberadaanmu tanpa perlu bertingkah sebagai ‘penjilat’!

1.Ramah tapi sopan
Namanya anak buah sudah pasti harus bersikap ramah pada atasannya. Misalnya mengucapkan selamat pagi ketika tiba di kantor, tersenyum saat berpapasan, dan juga berpamitan ketika hendak pulang terlebih dulu. Jangan sepelekan sopan santun dasar ini. Sebab, sebuah senyuman ramah darimu bisa mengubah pandangan si Bos terhadap kamu. Bayangkan kalau kamu melakukannya setiap hari, pasti diingat terus!

2.Tawarkan bantuan
Saat bos terlihat sedang kerepotan (sedangkan pekerjaanmu tidak terlalu banyak), tidak ada salahnya menawarkan bantuan. Bayangkan saja kalau kamu berada di di situasi sulit, lalu ada orang yang datang menawarkan bantuan. Lega bukan? Bisa jadi si Bos juga merasakan hal yang sama ketika kamu menawarkan bantuan padanya.

3.Jangan bergosip
Di jam istirahat kantor, kadang-kadang banyak pegawai yang menggunjingkan si Bos. Lebih baik, kamu nggak usah ikut-ikutan deh. Nggak ada bagusnya juga ngomongin atasanmu. Jika situasinya tak terhindarkan, usahakan tidak perlu ikut menimpali cerita temanmu. Kamu nggak pernah tahu kan kapan omongan tersebut bisa sampai di telinga si Bos?

4.Bisa diandalkan
Kalau Bos memberi tugas tambahan, jangan langsung kesal. Bisa jadi si Bos sudah menaruh rasa percaya padamu. Itu sebabnya ia mengandalkanmu untuk menyelesaikan suatu tugas. Jalani saja dulu, biasanya Bos tidak akan melupakan sikap cekatanmu, kok.

5.Jangan sering absen
Saat bekerja, usahakan untuk tidak sering absen. Apalagi untuk alasan-alasan yang tidak jelas dan kurang penting. Jaga terus kesehatan agar kamu tidak mudah sakit hingga tidak masuk kerja. Saat harus bekerja keras, jangan lupa konsumsi  hemaviton Jreng. Kandungan Ginseng, Taurine, dan Multivitamin di dalamnya dapat membantu menjaga stamina pria dan wanita saat sedang bekerja. Kini, dilengkapi juga denga madu yang berkhasiat menambah stamina.