Gaji Pas-pasan? Ini Trik untuk Mengakalinya! Kamis, 22 Oktober 2015

Gaji Pas-pasan? Ini Trik untuk Mengakalinya!

Gaji pas-pasan bukan berarti harus hidup susah. Kalau kamu bisa mengakalinya, kamu tetap dapat hidup layak dan sedikit bersenang-senang. Ini caranya!

Catat pengeluaran. Terlihat sepele memang, tapi mencatat pengeluaran akan membantumu mengetahui kemana saja uang kamu pergi selama ini. Dan kamu bisa mengetahui pos pengeluaran mana yang dapat kamu rem di bulan berikutnya.

Rem pengeluaran yang tidak perlu. Kalau bisa bawa minum setiap kali makan siang, mengapa kamu harus selalu membeli teh kemasan? Mungkin harganya hanya 5000 rupiah, tapi kalau kamu beli setiap hari sebulan kamu bisa menghabiskan 100 ribu rupiah hanya untuk minum saja.

Cicil. Pengeluaran untuk perawatan kendaraan seperti motor atau mobil tidaklah kecil. Agar keuangan kamu selalu stabil kamu bisa menyisihkan sejumlah uang setiap bulannya untuk pos perawatan kendaraan. Misalnya kalau kamu memerlukan 500 ribu rupiah untuk perawatan kendaraan cicil saja 100 ribu setiap bulannya. Begitu juga untuk pengeluaran PBB dan Pajak Kendaraan bermotor kamu.

Tetap bersenang-senang. Hidup cuma sekali. Mempersiapkan masa depan dengan menabung dan berinvestasi memang harus, tapi jangan lantas menderita untuk saat ini. Kamu tetap bisa berlibur dengan cara hemat (backpacker), berakhir pekan dengan menyenangkan (car free day, piknik di taman terbuka), dan berbelanja (barang diskon).

Side job. Pemasukan masih kurang? Ayo tantang kreativitas kamu dalam mencari peluang. Kamu bisa menambah penghasilan dengan melakukan pekerjaan di luar rutinitas kerja kamu. Tekuni hobi kamu siapa tahu bisa membantu. Hobi otomotif? Yuk dalami siapa tahu bisa membuka bengkel kecil-kecilan.

Melakukan side job memang berarti kamu kerja double. Capek? Sudah pasti. Tapi tidak ada hasil tanpa pengorbanan. Untuk temani kamu bekerja keras, hemaviton Jreng siap mendampingi kamu. Suplemen bervitamin dalam bentuk serbuk, dengan rasa yang segar dan nikmat, untuk menjaga stamina pada saat bekerja keras dan berolahraga, menyegarkan tubuh, serta dapat diminum oleh pria maupun wanita. Mengandung taurine, ginseng extract, Vitamin B3, B5, B,6, B8, dan B12 hemaviton Jreng bantu kamu tetap penuh stamina di tengah kesibukan.

Foto: Shutterstock

Related Story

Atur Ulang Keuangan dari Awal Tahun Rabu, 10 Februari 2016

Atur Ulang Keuangan dari Awal Tahun

Other Article