Dampak Buruk (Terlalu) Sering Pindah Kerja Selasa, 02 Mei 2017

Dampak Buruk (Terlalu) Sering Pindah Kerja

Setiap pekerja pasti menginginkan karier dan penghasilan yang terus meningkat. Oleh karena itu wajar saja jika banyak orang yang memutuskan untuk berganti pekerjaan agar mendapatkan penghidupan yang lebih baik. Akan tetapi, berganti0ganti pekerjaan tidak selalu baik. Ternyata jika kamu terlalu sering berganti pekerjaan atau pindah perusahaan, kamu juga bisa merasakan beberapa dampak negatif bagi kariermu. Apa saja ya dampak negatif tersebut?

Di anggap tidak loyal
Terlalu sering berganti pekerjaan bisa membuatmu dicap sebagai orang yang tidak loyal. Padahal, setiap perusahaan tentu berharap dapat memiliki pegawai yang setia terhadap perusahaan. Jika memang kamu kerap mendapatkan tawaran kerja yang menarik, jangan gampang tergoda dulu. Pertimbangkan betul keuntungannya buatmu, jangan hanya melihat nominal gaji saja. Jika memang ingin pindah, usahakan kamu tidak pindah sebelum masa satu tahun kerja. Jika situasi tidak mendesak bertahan selama 2 tahun sebelum pindah ke perusahaan lebih baik. Dengan begitu kamu bisa menepis anggapan tidak loyal saat interview kerja.

Kehilangan bonus dan tunjangan
Baru bekerja beberapa bulan, tetapi sudah ingin pindah lagi. Memang sih gaji yang ditawarkan lebih besar, tetapi ingat, di kantor yang baru nanti kamu akan memulai semuanya dari awal lagi. Berarti kamu kembali harus melalui masa probation atau masa kontrak sebelum nantinya diangkat sebagai karyawan tetap. Jika kamu pindah kerja berdekatan dengan hari raya Idul Fitri atau Natal, maka ada kemungkinan kamu belum mendapatkan tunjangan hari raya di kantor yang baru.

Sulit mencapai posisi tinggi
Kecuali kamu pindah kerja untuk mengisi posisi yang lebih tinggi, maka ada kemungkinan terlalu sering pindah kerja justru membuatmu sulit naik posisi. Jika kamu bertahan selama 2-3 tahun di tempat yang sama, ada kemungkinan kamu bisa dipromosikan pada posisi yang lebih tinggi. Namun jika kamu buru-buru pindah kerja ke prusahaan lain dan menempati level posisi yang sama, maka semua akan kembali pada titik awal. Jadi sebiasa mungkin, pindahlah saat posisi yang ditawarkan memang lebih baik. Jika sama saja, maka lebih baik bertahan dulu di perusahaan yang lama. Bertahan dengan pekerjaanmu yang sekarang tidak selalu jadi pilihan yang buruk. Biar makin semangat kerjanya jangan lupa minum hemaviton Jreng setiap habis beraktivitas padat dan berat. Kandungan taurine, ginseng, multivitamin dan madu, akan membantu Menjaga Stamina sehingga tubuhmu tetap segar dan nggak gampang lelah. Badan tetap bugar, kerjaan makin lancar!

Related Story

Tips Menjadi Project Manager yang Baik Selasa, 17 Oktober 2017

Tips Menjadi Project Manager yang Baik

Other Article