Ayo Buat CV yang Kreatif!

Monday, 21 September 2015

Skill yang hebat, nilai tinggi, dan kemampuan team work adalah modal untuk bersaing di dunia kerja. Tapi untuk bisa memasuki dunia kerja kamu butuh kunci lain. Mengapa? Yang memiliki modal sekeren kamu itu banyak lho. Mencuri perhatian perusahaan idaman sedari awal sangatlah penting. CV kamu bisa jadi penentu lho. Ayo buat CV yang kreatif, ini yang harus kamu perhatikan. 

Desain Personal
Beri sentuhan desain personal. Bentuk desain yang kamu pilih menunjukkan kepribadianmu. Buat sesimpel mungkin ya, dengan warna yang clean dan jenis huruf yang mudah dibaca. Jangan terlalu banyak. Dua halaman sudah cukup ya untuk meringkas semua kualifikasi kamu. Pastikan file-nya  tidak berat kalau mengirim via email. Perusahaan kadang tak mau banyak membuang waktu menunggu loading file kamu. 

Foto yang Relaks
Menurut studi dari TheLadder seperti dikutip USNews, para perekrut menghabiskan 19% waktu pada foto kandidat di profil LinkedIn. Sudah bukan zamannya lagi memasang pas foto yang kaku. Pilih foto favorit kamu tapi jangan foto selfie duckface juga ya. Pilih foto yang menarik namun tetap menunjukkan profesionalitas kamu, lalu padukan selaras dengan desain yang kamu gunakan dalam CV.

CV Digital
Bergabunglah dengan media sosial untuk keperluan profesional seperti LinkedIn. Jejaring sosial ini memfasilitasi calon pekerja dan perusahaan untuk saling menemukan. Buat profil yang jujur namun tetap menarik. Highlight keterampilan andalan kamu, latar belakang pendidikan hingga prestasi di kolom summary.
 
Bentuk Lain CV 
Kalau kamu melamar ke bidang kreatif, kamu bisa mengkreasikan CV-mu jadi lebih menarik lagi. Membuatnya dalam bentuk pop up card, scrap book, kemasan produk, bahkan flash video.

Jangan lupa tubuh yang sehat juga menjadi modal sukses dalam karier. Tidak heran kalau tes kesehatan menjadi salah satu tahapan yang harus dilewati oleh para kandidat pekerja. Setelah CV-mu lolos tahapan pertama, pastikan kondisi tubuh kamu selalu prima untuk melalui berbagai tes hingga akhir. Jaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi hemaviton C1000. Mengandung Vitamin C sebanyak 1000 mg untuk membantu melindungi tubuh dari serangan virus dan kuman. Diperkaya juga dengan Vitamin B3, B6, B12, dan Vitamin E agar tubuh tidak mudah sakit. Tersedia dalam rasa lemon, orange, dan pomegranate yang segar dan nyaman di lambung karena tidak terlalu asam. Selamat berkreasi!

Foto: Shutterstock