5 Tips Jitu Meraih Pekerjaan Impian

Wednesday, 07 January 2015

Pekerjaan yang menyenangkan adalah ketika kamu bekerja sesuai dengan bidang yang kamu minati dan bisa dikerjakan bersama teamwork yang santai. Memangnya ada pekerjaan sesuai impian seperti itu?

Kenapa tidak, memang susah-susah gampang mendapatkan pekerjaan yang tepat sesuai dengan yang kamu inginkan. Namun tidak ada yang tidak mungkin meskipun kamu juga tidak paham bagaimana cara meraihnya. Coba golden ways berikut yuk untuk meraih pekerjaan impian. Keep reading ya.

Cari dan terus mencari
Sebelum melamar pekerjaan, pastikan kamu telah memilih pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan passion-mu. Jangan memaksa untuk melamar pekerjaan yang tidak cocok dengan kualifikasi yang kamu miliki. Hal ini akan membuatmu lebih hemat waktu dalam mencari pekerjaan impian.

Mencari informasi tentang perusahaan
Lebih baik jangan pergi interview dulu tanpa mengenal profil perusahaan. Hal ini penting untuk menunjukkan bahwa kamu benar-benar tertarik untuk bergabung dengan perusahaan tersebut. Jangan lupa untuk mempelajari visi dan misi perusahaan juga ya, siapa tahu sejalan sama visi misi hidup kamu.

Gunakan PAR saat interview
PAR atau problem action result adalah metode menjawab pertanyaan interview yang bisa menunjukkan kinerja kamu. Metode ini memiliki tiga elemen, yaitu, masalah, cara pemecahan masalah dan hasil. So, agar interviewer bisa menangkap gaya kerja kamu, ceritakan pengalaman bagaimana kamu mengatasi suatu masalah ya.

Jangan terlalu banyak bicara
Saat interview, hindari berbicara terlalu banyak ya, karena akan memberikan kesan bahwa kamu adalah orang yang ingin menonjol, sombong dan ambisius. Hindari juga terlalu banyak bicara di social media tentang hasil interview meskipun tidak sesuai dengan yang kamu harapkan.

Tunjukkan pesonamu
Pesona di sini bukan secara penampilan lho ya, tapi lebih ke curriculum vitae yang menjual dan bahasa tubuh kamu saat saat masuk ruang interview. Buatlah susunan CV yang menarik dan menjelaskan potensimu tanpa melebih-lebihkan dan menyombongkan diri.

Saat ada panggilan kerja, jabat tangan para interviewer dilengkapi dengan senyum  yang percaya diri. Kemudian, jawab pertanyaan dengan tegas, jelas dan tidak bertele-tele. Setelah interview selesai, jangan lupa berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan.

Agar performa kamu selalu fit menghadapi rangkaian tes dan interview, minum  hemaviton Performance yuk untuk menjaga stamina dan konsentrasi dalam menjawab pertanyaan agar tepat sasaran. Kemasannya yang praktis dalam bentuk sekali minum dapat diminum kapan saja saat membutuhkan booster di saat terpentingmu sekalipun. hemaviton Performance lebih cepat diserap oleh tubuh dan manfaatnya cepat terasa.  

Jangan sampai momen penting meraih pekerjaan impian ini kandas karena tubuh lemas dan kurang konsentrasi. Selamat meraih pekerjaan impian ya, terus semangat! (aol/ay)

Sumber:
http://jobs.aol.com/articles/2013/09/11/secrets-perfect-job-interview/ diakses pada 12 November 2014