5 Profesi Unik yang Menyenangkan

Tuesday, 06 December 2016

Menurutmu, profesi apa yang paling menyenangkan di dunia? Apakah jadi pemimpin negara? Atau CEO perusahaan yang menghasilkan uang sangat banyak? Pada dasarnya ada banyak definisi ‘menyenangkan’ dari sebuah pekerjaan. Mungkin kamu bisa mendapatkan definisi ‘menyenangkan’ dari perspektif yang berbeda  setelah tahu lebih lanjut tentang 5 profesi berikut ini.

Karakter Disney
Tokoh Disney memang selalu bisa menarik hati siapa saja, tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa. Tahukah kamu bahwa ternyata ada lho, orang-orang yang bekerja dan mendapatkan uang dengan berperan sebagai para karakter Disney. Mereka memerankan para tokoh Disney di Taman Bermain Disney World. Secara umum karakter Disney yang diperankan terbagi menjadi dua; ‘Fur Character’ (Mickey, 7 Kurcaci, Pinnochio, dan lainnya) dan ‘Face Character’ (Pangeran dan Putri Disney). Meskipun menyenangkan, namun sebenarnya pekerjaan ini tidak mudah. Kamu harus mengikuti audisi yang kriteria penilaiannnya prorporsi tubuh, wajah (untuk face character), kemampuan menari, hingga akting. Ketika sudah diterima, kamu juga harus menjalani latihan untuk mendalami peranmu, bahkan hingga membuat tanda tangan dari karakter yang kamu perankan. Meskipun begitu, penghasilannya cukup lumayan lho, fur character memperoleh $10.10 - $14.6/jam, sedangkan face character memperoleh $3.25 lebih banyak. Dalam setahun, mereka bisa mendapat $27.000 - $30.000 setahun atau setara dengan lebih dari 300 juta rupiah!

Pilot Pribadi
Pilot adalah profesi yang sering terlihat seksi di mata wanita. Profesi ini juga sangat seru karena memungkinkan kamu untuk berkeliling dunia dan mendapatkan bayaran yang fantastis. Tapi menjadi pilot pribadi, ternyata punya keasyikan tersendiri. Pilot pribadi adalah pilot yang mengemudikan pesawat pribadi untuk mengangkut orang-orang tertentu, mulai dari selebritas, para pengusaha, dan orang-orang kelas atas lainnya. Kamu bisa menyaksikan dari dekat kehidupan mereka yang penuh warna. Meskipun demikian, pilot pribadi dilarang untuk membocorkan kegiatan penumpangnya kepada publik. Mereka juga sangat sibuk. Namun, dengan bayaran mencapai £25000 untuk pilot pemula, dan £60000 – £100000 untuk posisi kapten, rasanya cukup sebanding ya?

Game Tester
Buat para pecandu games, profesi sebagai game tester mungkin adalah pekerjaan yang paling kamu idam-idamkan. Mencoba games terbaru yang seru dan belum rilis di pasaran, pasti keren banget ya? Sebenarnya profesi ini tidak melulu hanya bermain games setiap waktu lho. Pada dasarnya, kamu adalah bagian dari tim pengembangan games. Kamu harus memberi masukan agar permainan yang sedang dikembangkan bebas gangguan dan menyenangkan untuk dimainkan. Dalam setahun, seorang games tester bisa menghasilkan uang $18.000 - $55.000 per tahun tergantung kemampuan dan pengalaman kamu. Hebat ya?

Scuba Aquarium
Kamu pasti pernah dong berekreasi ke akuarium raksasa seperti Sea World misalnya. Di sana, kamu bisa menyaksikan kekayaan biota laut lebih dekat dalam aquarium besar yang menjadi replika laut luas. Ternyata, di tempat rekreasi semacam ini, ada profesi unik yang menyenangkan. Apalagi kalau bukan penyelam di aquarium raksasa itu! Penyelam di akuarium besar bertugas mengurus ekosistem di dalam akuarium. Mulai membersihkan kolam, memberi makan ikan, hingga melakukan pertunjukan dengan ikan-ikan di dalam sana. Jika kamu memiliki gelar sarjana kelautan atau biologi dengan spesialisasi biota laut, maka kamu juga akan mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar untuk menjaga ekosistem akurium agar tetap sehat dan seimbang. Keren banget!

Pengasuh Panda
Jika kamu adalah penyayang binatang, pasti kamu akan tertarik dengan profesi satu ini. Di Cina, ada profesi khusus sebagai pengasuh panda! Hewan lucu dan menggemaskan yang nyaris punah itu sedang gencar-gencarnya di konservasi, oleh karena itu, pemerintah Cina memutuskan mencarikan para panda ini pengasuh khusus. Tugasnya? Hampir sama dengan pengasuh hewan lainnya, pengasuh Panda bertanggung jawab memenuhi kebutuhan makanan panda hingga menstimulasi panda untuk bereproduksi dengan metode-metode tertentu (salah satunya dengan memutar video proses reproduksi panda). Pengasuh panda juga dituntut memiliki kemampuan menulis (laporan) yang baik dan fotografi. Sebagai gantinya, pengasuh panda akan mendapatkan upah $32.000 per tahun, akomodasi, dan transportasi.

Tertarik menjajal profesi seru di atas? Kejar terus mimpimu bersama hemaviton Action, kandungan zat gizi di dalamnya seperti vitamin, mineral, ginseng, creatine, guaranine, magnesium, zinc, sampai asam folat akan membuat tubuhmu selalu berenergi meski punya segudang kegiatan!