5 Perusahaan dengan Kantor Paling Keren

Thursday, 30 June 2016

Banyak orang bermimpi untuk meniti karir dalam suasana kantor yang nyaman. Tak heran, punya kantor dengan desain interior yang keren bisa jadi salah satu motivasi untuk makin rajin bekerja. Selain itu, kita juga bisa berbangga memamerkan foto-foto lingkungan kantor kita. Tapi kalau kantornya sekeren 5 kantor di bawah ini, kira-kira kamu makin fokus bekerja atau malah jadi nggak fokus ya?

1. Google New York
Bekerja di kantor Google memang menjadi impian banyak orang. Apalagi setelah melihat betapa serunya suasana kantor di sana dalam film The Intern. Kantor Google memang tersebar di seluruh dunia dan semua kantornya memiliki konsep yang seru. Google New York adalah salah satu yang paling menarik. Setiap ruangan memiliki tema yang berbeda, misalnya untuk conference room saja, Google New York memiliki tema subway, broadway, hingga apartemen sehingga kamu bisa merasakan suasana bekerja yang tidak membosankan. Belum lagi, di sana juga terdapat beberapa kafetaria yang menyediakan makanan gratis dengan konsep ruangan yang nggak kalah unik. Duh, jadi penasaran ya?

2. AirBnB
Website marketplace untuk sewa menyewa akomodasi unik ini tak cuma punya kantor yang homy, AirBnB juga punya desain interior yang mengajak kita seolah sedang keliling dunia. Contohnya, di kantor AirBnB di Singapura kita akan menemukan ruang makan bergaya kopitiam, di AirBnB San Fransisco kita bisa meeting bak sedang camping dalam tenda, dan kalau bertamu ke AirBnB Dublin kita bisa dijamu di tiruan bar khas Irlandia yang berbentuk tapal kuda!

3. Lego
Kantor ini cocok sekali untuk kamu yang ingin selalu bermain bahkan saat bekerja sekalipun! Namanya juga perusahaan mainan Lego, kita bisa main lego kapan saja. Banyak sekali pajangan Lego di mana-mana. Mulai dari yang ukuran kecil dalam kotak kaca, sampai yang berukuran raksasa. Di kantor Lego Denmark bahkan ada perosotan yang bisa kita pakai kalau ingin cepat turun ke lantai bawah.

4. Zynga
Perusahaan game satu ini punya kecintaan terhadap anjing. Selain logonya bergambar anjing, para pekerja Zynga juga dihimbau untuk membawa anjingnya ke kantor untuk dititipkan dalam daycare khusus anjing. Kantor pusat produsen game Farmville ini pada masa jayanya menyediakan fasilitas seru seperti gym, lapangan basket, bar, toko permen, dan kantin di mana kita bisa makan gratis 3x sehari.

5. Warner Music
Ini dia, tempat lahirnya musisi-musisi tersukses di dunia. Kalau kita jalan melewati kantor Warner Music London, kita bisa melihat poster bintang music berukuran raksasa di sepanjang dinding lobi. Contohnya Taylor Swift, Ed Sheeran, One Direction, dan lain-lain. Ada juga piano dan tempat meeting modern yang membuat keseluruhan kantor Warner terasa lebih seperti sebuah club musik dibanding kantor pada umumnya.