4 Tantangan Bekerja di Stasiun TV Jumat, 05 Januari 2018

4 Tantangan Bekerja di Stasiun TV

Bekerja di stasiun televisi sering jadi pekerjaan impian para anak muda. Sebab, pekerjaan ini menawarkan banyak hal yang mengasyikkan. Kamu bisa jadi orang yang paling tahu perkembangan isu-isu terkini, bertemu banyak orang penting, dan terlibat dalam produksi tayangan yang ditonton oleh masyarakat luas. Namun di balik kerennya bekerja di stasiun televisi, kamu juga harus menghadapi berbagai tantangan yang nggak mudah. Apa saja ya?

Jam kerja tidak pasti

Kalau yang satu ini, kamu mungkin sudah tahu ya. Pegawai stasiun TV, baik yang bekerja di lapangan ataupun di studio, jam kerjanya tidak pasti. Para pekerja lapangan seperti reporter atau  camera man harus siap kapan saja untuk meliput perkembangan berita terhangat, meskipun itu tengah malam. Apalagi jika kebetulan kamu bertanggung jawab untuk program berita. Sedangkan untuk kamu yang bekerja di studio, kamu hanya bisa ‘pasrah’ jika mendapatkan program live yang jamnya terlalu larut malam atau justru terlalu pagi. Kamu nggak bisa protes dan harus bersabar hingga mendapat giliran memegang program di jam yang berbeda.

Medan kerja berat

Nggak selamanya kamu hanya meliput di tempat yang keren-keren saja. Mungkin banget lho kamu justru harus berpanas-panasan meliput lokasi aksi massa, tempat terjadinya bencana, atau bahkan TKP kejadian kriminal. Itu sebanyak kamu harus punya fisik dan mental yang tangguh.

Nggak bisa tampil stylish

Pegawai stasiun televisi biasanya punya seragam kerja yang harus mereka gunakan setiap harinya. Maksudnya sih sebagai identitas yang menunjukan dari media mana mereka berasal sehingga kredibilitas tetap terjaga. Bangga sih, tetapi jika kamu ingin tampil stylish seperti memakai jeans atau dress cantik waktu ke kantor sepertinya akan sulit terwujud!

Waktu libur tidak lazim

Quality time dengan keluarga atau teman, bisa jadi momen yang langka. Apa boleh buat, jam kerja yang nggak pasti, akhirnya membuat waktu liburmu jadi nggak lazim. Kamu jadi susah banget kalau diajak janjian. Meskipun ada day off, bisa jadi jatuh di tengah minggu. Artinya, kemungkinan kamu dapat libur di saat teman dan keluargamu lagi sibuk kerja, dan harus bekerja saat mereka sedang liburan. Sabar ya!

Tantangan kerja inilah yang menyebabkan karier di stasiun televisi perlu passion dan juga komitmen. Nggak bisa deh kerja hanya bermodal motivasi ingin terlihat keren semata. Selain itu, kondisi fisik alias stamina kamu juga harus terjaga. Jam kerja yang nggak pasti dan medan yang berat bisa bikin kamu jadi lemas atau bahkan sakit! Jadi, jangan lupa siapkan hemaviton Action  yang mengandung multivitamin, Ginseng Extract dan Creatine yang bisa menambah energi tubuh, serta Guaranine yang bisa mengembalikan kesegaran tubuh kamu. Yuk jaga agar tubuh kamu selalu egar bertenaga dan siap action dengan meminum 1 kapsul hemaviton Action setiap hari!

No Related Story

Other Article