4 Kursus ini Bisa Bikin Penghasilan Kamu Lebih Tinggi!

Wednesday, 07 June 2017

Mencari pekerjaan memang tidak mudah. Jangankan bermimpi untuk punya penghasilan tinggi, persaingan untuk memperoleh pekerjaan saja sudah sangat ketat. Nah, jika kamu ingin memperoleh pekerjaan yang layak dengan upah lumayan, ada baiknya jika kamu tidak hanya bergantung dengan ijazah pendidikan formal saja. Kamu bisa meningkatkan kemampuanmu dengan mengikuti kursus yang bermanfaat seperti berikut ini.

Bahasa Inggris
Menguasai bahasa asing, khususnya bahasa Inggris, kini telah menjadi kemampuan ‘dasar’ yang harus dimiliki setiap orang. Sebab, banyak sekali perusahaan lokal dan multinasional yang kerap berhubungan dengan pihak lain dari luar negeri. Oleh karena itu kemampuan berbahasa Inggris menjadi sangat penting, apalagi di era perekonomian global ini. Tidak perlu jago-jago banget sih, paling tidak kamu bisa melakukan percakapan bahasa Inggris dasar, membuat surat dalam bahasa Inggris, dan juga istilah-istilah asing yang berkaitan langsung dengan bidang usaha perusahaan tempatmu bekerja. Kemampuan ini bisa memberikan nilai lebih untuk kamu.

Komputer
Seberapa mahir kamu mengoperasikan komputer? Semoga bukan hanya sebatas membuka akun media sosialmu saja ya. Kalau memang kemampuanmu masih terbatas, coba deh sisihkan uang dan waktu untuk mengambil kursus komputer. Tidak perlu sejago sarjana IT kok, tetapi cobalah mempelajari cara menggunakan aplikasi dasar seperti excel, word, dan juga power point. Aplikasi seperti ini kerap digunakan untuk keperluan perusahaan. Jika kamu menguasainya dengan baik, bukan tidak mungkin atasanmu akan meminta bantuanmu untuk menangani pekerjaan yang lebih penting.

Akuntansi
Kursus akuntansi bersertifikat juga bisa jadi pendidikan tambahan yang memberimu keuntungan. Sebab, hampir di setiap perusahaan pasti membutuhkan seseoranh yang andal di bidang keuangan. Jadi, dengan memiliki kemampuan akuntansi, sama saja kamu memperluas peluang untuk bisa melamar di banyak perusahaan. Peluangmu untuk diterima pun akan jadi semakin besar.

Memasak
Kalau keterampilan yang satu ini memang tepat untuk kamu pelajari. Baik lewat kursus yang formal ataupun belajar pada anggota keluargamu yang memang jago masak. Jika kamu bekerja di restoran, posisi juru masak ataupun asistennya biasanya mendapat penghasilan lebih tinggi dibandingkan pegawai di posisi lain (misalnya pelayan). Selain itu, keterampilan memasak juga bisa digunakan untuk merintis usaha kuliner atau warung makanmu sendiri. Lumayan kan? Percayalah, ekstra waktu, biaya, dan juga tenaga yang kamu keluarkan untuk meningkatkan kemampuanmu pasti akan membuahkan hasil. Tetap berusaha dan optimalkan energimu dengan minum Hemaviton Jreng setiap habis beraktivitas padat dan berat. Kandungan taurine, ginseng, multivitamin dan madu, akan membantu menjaga stamina sehingga tubuhmu tetap segar dan nggak gampang lelah.