Trik Biar Main Video Games bareng Teman Makin Asik Jumat, 07 April 2017

Trik Biar Main Video Games bareng Teman Makin Asik

Ngumpul bareng temen-temen, apalagi yang cowok, emang asik banget kalau sambil main Game bareng! Entah main bola, main tembak-tembakan first person shooter, atau yang lain-lain. Nah biar sesi ngumpul ngegame kalian makin asik, jangan lupa melakukan tips berikut ya!

Main games yang semua suka
Namanya juga main bareng, ya pasti paling enak kalau mainin game yang semuanya suka. Kalau ada yang nggak suka main terus dipaksa main, nanti dia malah ngerasa nggak enjoy! Sebaiknya dia dibiarin nonton aja. Kalo emang seru, paling juga ntar penasaran pengen nyoba!

Nyemil sehat
Sebelum mulai main, jangan lupa siapin dulu cemilan dan minuman kesukaan di tempat yang mudah kalian jangkau. Walaupun judulnya lagi main, makanannya juga harus tetep sehat dong biar pada sehat terus. Cemilan udah tersedia, jangan lupa lengkapi dengan hemaviton Tea Blazt rasa lemon tea yang nikmat atau blackcurrant yang seger yah!

Beresin setelah maen
Abis main, sisain waktu untuk beberes juga, jangan ditinggalin gitu aja! Kalau mainan kamu konsol dan peralatan main kamu dibiarin berantakan kan bisa jadi cepet kotor, bahkan bisa nggak sengaja jatuh, keinjek, bahkan nggak awet!

Istirahat setiap 1 jam
Biar mata kamu nggak lelah, biasakan untuk Istirahat setiap 1 jam ya. Usahakan kamu bisa memandang ke kejauhan saat istirahat ini agar mata nggak keterusan melihat dalam jarak pendek saja.

Jaga emosi, biar tetep positif dan asik
Kalo main kan emang bakal ada menang, ada kalah. Ada yang lagi jago, ada yang lagi kurang. Tapi nggak berarti yang kalah itu boleh ngamuk-ngamuk. Nggak berarti juga yang menang terus boleh ngejelekin yang kalah. Mau sekesal apapun, nggak ada manfaatnya kalau kita sampe lepas kontrol dan emosian. It’s only a game, jadi ya dibawa nyantai aja guys!

Tahu batasan
Orang sering antipati sama game, soalnya banyak yang sering lupa waktu kalo udah ngegame. Padahal gamer yang sejati tau kapan dia harus stop bermain dan mengerjakan kewajibannya. Makanya dari awal, penting banget untuk menyadari seperti apa tugas tanggung jawab diri sendiri dan risiko yang bisa timbul kalo kamu ngelanggar itu. Bikin batasan sampai jam berapa kamu mau main. Kalaupun teman kamu “menggoda” buat lanjut main terus, kamu mesti tegas nolak ajakannya. Emangnya dia mau ngegantiin kamu ngerjain tanggung jawab kamu?

Related Story

Tips Menjadi Project Manager yang Baik Selasa, 17 Oktober 2017

Tips Menjadi Project Manager yang Baik

Other Article