Mencoba Serunya Aktivitas di RPTRA Selasa, 02 Mei 2017

Mencoba Serunya Aktivitas di RPTRA

Jika kamu ingin menghirup udara segar, berkumpul dengan para tetangga, atau mengajak anak bermain dengan di luar rumah dengan nyaman, mungkin sudah saatnya kamu mengunjungi RPTRA.

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak adalah fasilitas yang disediakan Pemda DKI Jakarta berupa taman yang dilengkapi dengan berbagai permaianan anak seperti perosotan, ayunan, dan panjat-panjatan. Tidak hanya sarana bermain anak, RPTRA juga dilengkapi dengan bangku-bangku, ruang laktasi, ruang serbaguna, perpusatakaan mini, fasilitas olahraga, dan kamera CCTV untuk pengawasan keamanan di RPTRA. Dengan fasilitas yang lengkap ini, rasanya kamu patut mempir ke RPTRA di sekitar lingkunganmu untuk menyegarkan pikiran.

Uniknya lagi, RPTRA sedikit berbeda dengan dengan taman-taman kota atau lahan terbuka hijau yang sudah ada sebelumnya. RPTRA tidak dibangun di lokasi-lokasi strategis Jakarta, melainkan di daerah-daerah padat penduduk. Harapannya, kehadiran RPTRA di dekat pemukiman warga bisa menjadi tempat beraktivitas dan hiburan untuk warga di sekitar RPTRA. Meskipun berada di tengah pemukiman padat penduduk, kamu juga tak perlu jauh-jauh untuk menikmati RTPTRA. Cukup cari lokasi RPTRA terdekat dari kawasan rumahmu. Saat ini saja sudah 70 RPTRA yang diresmikan dan 188 dalam proses pembangunan. Wah, cukup banyak ya?

Jadi, tak ada salahnya jika kamu mampir dan menikmati sendiri fasilitas baru ini. Kamu juga tidak punya alasan untuk tidak berolahraga beberapa RPTRA bahkan bisa digunakan untuk bermain futsal! Selamat mencoba ya!

Related Story

Other Article