Kendalikan Nutrisi Lewat Gadget

Tuesday, 18 August 2015

Sekarang ini, kamu tidak perlu susah-susah membawa timbangan atau buku nutrisi untuk memantau asupan nutrisi. Tinggal bermodalkan gadget dan aplikasi saja, kamu dapat menghitung kalori, mengendalikan nutrisi, sekaligus mengejar berat tubuh ideal. Tertarik? Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu coba.

Noom Coach

Jika kamu memerlukan motivasi ekstra untuk menurunkan berat badan atau mengejar berat badan ideal, aplikasi ini mungkin untuk kamu. Tidak hanya membantu menghitung nutrisi dan mengendalikan kalori, Noom Coach menawarkan customized plan, support group, dan personal coach yang pastinya akan membuat kamu makin semangat untuk stay on track.  

Fooducate

Belajar tentang apa yang sebenarnya ada di dalam makananmu dengan Fooducate. Caranya gampang, tinggal scan saja barcode produk yang dipilih dan di aplikasi pun akan tampil informasi nutrisi dan evaluasi produk yang diwakili dengan ranking A sampai D. Tidak hanya itu saja, Fooducate juga akan menampilkan alternatif-alternatif sehat dari makanan tersebut.

Lose It!

Tidak hanya dapat membantu kamu menurunkan berat badan, aplikasi yang satu ini dapat membantu kamu mengendalikan asupan nutrisi, air, dan bahkan kualitas tidur! Tinggal masukan saja target kamu dan Lose It! akan membantu kamu mencapainya.

Calorie Counter Pro

Seperti aplikasi-aplikasi lainnya di daftar ini, Calorie Counter Pro membantu penggunanya memantau makanan apa saja yang sudah dikonsumsi hari itu. Yang membuat aplikasi ini berbeda adalah adanya barcode scanner yang bisa digunakan untuk melacak informasi gizi produk dan opsi-opsi lainnya seperti daily and weekly analysis dan nutrient chart.

Tunggu apa lagi? Ayo download aplikasinya dan coba sekarang juga!

Foto: Shutterstock