Jasa Ibu yang Bikin Baper

Wednesday, 04 January 2017

Kemarin apa yang sudah kamu lakukan dalam rangka memperingati hari ibu, guys? Semoga suasana sayang ibu nggak cuma berlaku sehari aja ya pada tanggal 22 Desember. Tapi mumpung masih ada kesempatan berkumpul bersama orangtua, pada masa liburan ini sudah sewajarnya kita mewujudkan rasa cinta terimakasih buat semua jasa ibu tercinta. Sering kita nggak sadar, kalau ibu kita sudah melakukan banyak hal di kehidupan kita. Contohnya hal-hal yang bikin baper di bawah ini :

Mengorbankan keinginan pribadinya demi kamu
Kebanyakan ibu pasti ingin anaknya tersenyum dan bahagia. Tidak jarang ini membuatnya harus berkorban, mengedepankan kebahagiaan anak-anak dan suami dibanding dengan dirinya sendiri. Walau mungkin kita sebagai anak tidak menyadarinya. Yuk balas dengan memberinya perhatian dan hadiah jika kamu bisa!

Mengandungmu selama 9 bulan
Perjuangan ibu mengandung selama sembilan bulan sudah tentu tidak bisa kita bayar dengan apapun. Bayangkan saja, ibu hamil biasanya mengalami pertambahan berat badan sekitar 10 – 15 kg. Tulang belakang akhirnya memiliki beban ekstra untuk ditanggung. Belum lagi pertambahan berat dan ukuran bayi akan menekan saraf dan pembuluh darah di sekitar panggul. Inilah penyebab utama mengapa ibu hamil sering mengalami nyeri terutama di bagian punggung. Makanya, selalu hargailah ibumu ya!

Mengingat kebutuhan-kebutuhanmu
Di saat kamu sendiri lupa, ialah yang akan mengingatkan kamu. Dari hal kecil seperti harus tidur saat sudah larut, jangan lupa sarapan, sampai letak barang-barangmu atau bahkan jadwal minum obat. Kamu sering boros untuk hal-hal yang nggak penting? Pasti ibumu bakal ngomel deh kalau beliau sampai tahu. Bukan karena ibu-ibu memang "suka" mengomel, tapi karena di mata beliau, kebutuhan utama kamu lebih penting untuk jadi prioritas.

Merawatmu ketika sakit
Coba deh ingat-ingat lagi siapa sih orang yang paling panik kala kamu sakit? Tak lain pasti ibu tersayang. Nggak cuma itu, ibu pasti mewanti-wanti kamu untuk menjaga kesehatan diri. "Jangan lupa makan", "ayo minum air putih", "jangan lupa minum vitamin"… Seruan-seruan tersebut identik banget dengan ibu. Agar ia selalu tenang, buktikan kamu selalu bisa menjaga kesehatan. Hindari juga tampil lelah dan lesu di depannya, karena ia pasti akan khawatir. Butuh energy boost? Minum saja hemaviton Energy Drink yang bisa memberi instant energy dengan kandungan Taurine, Ginseng Extract, dan Vitaminnya.

Mengajarimu sampai sepintar sekarang
Karena perkembangan teknologi yang pesat banget, seringkali ortu kita nggak bisa mengimbangi. Istilahnya, "gaptek". Bahkan terkadang kita juga sering menjuluki mereka "kolot", "kuno", dan sebagainya. Padahal kamu bisa sepintar sekarang, tak lepas dari jasa ibu kamu lho yang mengajarkan tulis dan berhitung.

Mendidikmu dengan nilai moral
Nilai-nilai ini akan terasa penting saat kamu mulai mengenal pergaulan dengan teman-teman. Dengan bekal didikan seperti nilai tenggang rasa, tanggung jawab, sampai norma sopan-santun yang diajarkan ibu sedari kecil, kita pun bisa menyesuaikan diri di tengah lingkungan. Pendidikan dari orang tua kita juga akan menjadi moral compass alias panduan kita menilai mana yang baik dan yang enggak. Sekarang kebayang kan betapa besarnya jasa ibumu?

Kehadiran ibu dalam hidup kita mengajarkan banyak hal, termasuk juga cara menjaga kesehatan sendiri (product focus).