Insta-meet, Ajang Berkumpul Pengguna Instagram

Thursday, 15 October 2015

Untuk kamu yang punya kesamaan hobi dan interest di fotografi sekaligus pengguna instagram, bisa lho ketemuan di dunia nyata lewat acara Instameet. Tidak cuma kopi darat, saat ketemuan kamu juga bisa diskusi serta hunting foto dan video bareng. Peserta Instameet datang dari beragam komunitas, dapat terdiri dari belasan pengguna Instagram dalam area lokal, sampai berjumlah ribuan seperti pada World Wide Instameet (WWIM) yang diadakan serentak di seluruh dunia.

Coba deh mengeksplor tagar Instameet di Instagram, kamu akan bisa melihat foto-foto menarik dari banyak tempat, tak terkecuali di Indonesia. Contoh yang cukup unik yaitu pada 2013 lalu, 25 pengguna Instagam Indonesia diundang bertemu Ibu Ani Yudhoyono buat hunting foto plus selfie bareng di Kebun Raya Bogor.

Jika kamu tertarik buat ikutan Instameet, coba deh ikuti langkah praktis berikut ini:
1. Cek akun Instagram komunitas yang kamu senangi di kotamu
2. Cek pengumuman Instameet yang akan diadakan. Catat baik-baik jadwal dan tempatnya. Jika ada yang ingin kamu tanyakan, jangan ragu bertanya lewat kolom komentar Instagram. Disini kamu jadi bisa memperkenalkan diri juga sebelum acara Instameet berlangsung.
3. Ikuti arahan yang sesuai posting panitia resmi, termasuk tentang tema Instameet yang akan diadakan. Selain kamera, peserta terkadang diminta membawa perlengkapan sesuai tema Instameet, tentunya yang bisa terlihat cantik saat di foto.
4. Saat acara dimulai, kamu bisa langsung bergabung saja. (Instameet biasanya diadakan di ruang terbuka umum dan tak memungut biaya, tapi lebih aman jika kita membawa teman yang kita kenal plus uang secukupnya)
5. Jangan lupa juga mendokumentasikan momen Instameet dengan teman-teman barumu dan mengunggahnya dengan tagar yang sesuai.

Biar kamu makin eksis, coba cek juga acara resmi WWIM dari Instagram. Biasanya selalu diumumkan kapan WWIM akan dilakukan. Kamu bisa menambah teman, pengalaman, ilmu fotografi, sekaligus refreshing dari kehidupan kerja atau kuliahmu, asyik banget kan?