Hobi Mancing Ikan Baca Ini Senin, 04 Desember 2017

Hobi Mancing Ikan Baca Ini

Punya hobi memancing atau justru baru mau mencobanya? Memancing sebenarnya kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika kamu sukses membawa pulang banyak tangkapan ikan. Namun untuk mendapatkan banyak ikan, perlu ada triknya tersendiri. Ini dia hal-hal yang pemancing pemula perlu tahu!

Waktu memancing

Jika kamu berencana memancing di laut, maka cobalah memancing di pagi hari atau sore hari menjelang matahari terbenam. Sebab, ada beberapa jenis ikan yang beraktivitas di pagi hari, namun tak jarang juga ikan yang lapar di sore hari. Jadi kedua waktu itu adalah saat yang terbaik untuk pemancing pemula seperti kamu. Namun jika ingin memancing di waktu yang lain, coba saja datang ke tempat khusus pemancingan yang menyediakan empang atau kolam khusus untuk memancing. Di sana, ikan relatif lebih mudah dipancing pada jam berapa saja.

Peralatan memancing

Jika Anda ingin mancing di dermaga atau di atas perahu di garis pantai, maka Anda memerlukan seperangkat alat pancing dasar yang terdiri dari joran, reel, kenur (line) dan mata kail tentu saja. Namun jika Anda belum punya alat-alat yang lengkap, di tempat pemancingan biasanya menyediakan peralatan pancing juga kok.

Umpan

Seperti juga manusia, setiap ikan memiliki selera makanan yang berbeda. Oleh karena itu ada beberapa jenis umpan yang bisa Anda coba. Mulai dari ikan-ikan kecil, potongan daging ikan atau sotong. Upayakan memberi umpan yang sesuai. Tetapi jangan kesal jika ikan tidak segera terpancing umpan Anda. Memang memancing adalah kegiatan yang membutuhkan kesabaran.

Lokasi memancing

Seperti disebutkan sebelumnya, kamu bisa memancing di laut dari dergama atau atas kapal. Bisa juga memancing di danau atau empang. Apapun pilihanmu, sah-sah saja kok. Namun jika kamu tinggal di daerah yang jauh dari laut, memancing di empang atau danau tampaknya lebih memungkinkan.

Memancing memang butuh kesabaran ekstra untuk menunggu ikan-ikan memakan umpanmu. Makanya banyak para pemancing yang sampai terkantuk-kantuk saat memancing. Nah, biar tetap segar dan nggak gampang ngantuk, konsumsi saja hemaviton Jreng untuk menemanimu saat mancing. Kandungan taurine, ginseng, dan multivitaminnya, bikin kamu tetap segar. Tambahan kandungan madunya juga bisa menambah stamina. Nah, sudah siap mencoba hobi memancing?

No Related Story

Other Article

Kreasi Resep Makanan Kukusan Kamis, 07 Desember 2017

Kreasi Resep Makanan Kukusan