Cobain Serunya Aktivitas Ngabuburit ini!

Friday, 09 June 2017

Kalau nggak lagi diajak bukber, kamu ngapain aja di rumah saat ngabuburit? Daripada bengong nongkrongin gelas air putih, atau tidur-tiduran doang, cobain deh kegiatan seru ngabuburit berikut ini! Pasti deh sisa waktu menunggu bedug Magrib terasa makin cepat berlalu :

Maraton Serial TV
Buat kamu yang suka nonton drama Korea atau streaming serial online, cocok banget nih buat ngalihin pikiranmu dari perut yang udah krucuk-krucuk dan tenggorokan yang kering kerontang. Asalkan internet lancar dan gadget kamu siap menemani, lanjut nonton marathon aja sampai beberapa episode sekaligus sampai adzan berkumandang!

Main musik bareng
Sore-sore menjelang magrib, jamming bareng temen seru juga lho. Nggak perlu malu buat keluarin skill musik dan suara terbaik kamu saat karaoke! Asal volume-nya nggak sampai menutup suara adzan yaa J

Belanja bahan berbuka & sahur
Biar sahur kamu esok hari ‘terjamin’, pastikan bahan makanannya sudah tersedia minimal sejak waktu ngabuburit ini. Sebisa mungkin, jangan sampai kamu makan yang instan-instan saja ya supaya energi dan gizi kamu tercukupi! Siapkan semua bahan makanan, termasuk sayur dan buah. Jangan lupa juga membeli minuman berenergi favoritmu Hemaviton Energy Drink untuk menambah instant energy selepas buka puasa!

Masak Makanan Berbuka
Mumpung ada waktu khusus berkumpul bersama teman-teman dan keluarga lebih awal, kenapa kamu nggak mulai coba resep-resep baru untuk berbuka aja? Dijamin deh, momen berbuka nanti akan terasa lebih memorable!

Bersih-bersih Rumah
Kebersihan adalah bagian dari iman! Yuk ah aplikasikan ini dengan beberes kamar tidur dan rumah. Tugas ini cukup makan waktu, tapi tetap ringan, jadi cocok dikerjakan di sela-sela menunggu waktu buka puasa!

Berburu Takjil
Nah, sebagai orang Indonesia, hal yang satu ini tentu gak boleh dilewatkan begitu Ramadhan tiba! Khas banget deh kalau semasa Ramadhan, takjil seperti bubur candil alias biji salak, bubur mutiara, dan berbagai kudapan lainnya jadi ramai dijual di mana-mana. Hanya dengan jalan kaki aja kamu bisa beli takjil, so singkirkan rasa mager kamu yuk dan berangkat! Itung-itung olahraga sore juga kan!