Cara Membedakan Fashion Item Asli dan Palsu Senin, 02 Oktober 2017

Cara Membedakan Fashion Item Asli dan Palsu

Saat ini banyak barang palsu yang dijual di pasaran, mulai dari tas, sepatu, baju bermerk. Nah , sebagai anak muda yang update soal fashion, jangan sampai kamu tertipu dengan barang palsu. Coba kenali cara membedakan barang asli dan palsu dengan cara mudah berikut ini :

  1. Tekstur bahan
    Salah satu cara untuk membedakan barang asli atau palsu adalah dari meraba teksturnya. Apapun bahannya, fashion item mahal seperti designer bag atau sneakers memiliki ciri khas tekstur yang rapi, tanpa cacat. Namun jika kamu hendak membeli bahan natural, seperti dari kulit, tekstur yang sangat mulus sempurna justru patut dicurigai. Soalnya, ciri khas bahan natural justru terletak pada ketidakseragaman teksturnya.
     
  2. Detail jahitan serta peletakan aksesoris
    Kebanyakan tas dijual dengan mahal karena diperlukan ketelitian yang sangat tinggi untuk memastikan tak ada sedikitpun detail yang salah. Jika kita membeli barang dengan harga sangat mahal, tentunya kita ingin menerima barang yang sempurna, kan? Hal ini pula yang diutamakan oleh brand fashion terkenal. Tak sedikitpun ada kasus jahitan kurang rapi, penyematan kancing yang salah, pola kurang simetris, sampai salah jahit label yang luput dari perhatian.
     
  3. Ritsleting
    Kebanyakan barang fashion branded menggunakan ritsleting khusus yang mencantumkan merknya. Ritsleting yang tidak sesuai dengan ciri khas brand, merupakan contoh mudah kalau fashion item yang kamu lihat, bukanlah keluaran asli.
     
  4. Nomor seri produk
    Beberapa jenis produk fashion, khususnya yang harganya dalam kisaran jutaan rupiah, pasti datang dengan nomor seri khusus yang menandakan eksklusivitas produk tersebut. Nomor seri yang sama akan tertera baik pada label harga maupun pada sisi dalam dan sisi tersembunyi seperti kantong produk.
     
  5. Motif
    Tak jarang, berbagai barang palsu bisa kamu temukan berseliweran dengan motif yang aneh-aneh. Pokoknya beda jauh deh, dari karakteristik brand yang ia tiru. Kalau ingin membuktikan keasliannya, kamu bisa coba saja browsing mengenai fashion item tersebut di internet. Apakah benar brand yang diusung tersebut pernah mengeluarkan seri dengan motif serupa? Jika brand tersebut tidak pernah mengusung motif yang sama, besar kemungkinan ini produk ‘abal-abal’!
     
  6. Packing
    Mengingat harganya yang cenderung mahal, biasanya packing fashion item asli cenderung lebih terlihat berkualitas pula. Jika hanya dibungkus dengan plastik kresek, hmmm.. Patut dipertanyakan tuh, keasliannya!

Semoga tips di atas bisa membantu kamu saat berbelanja yaa! Ditengah serunya shopping, jangan lupa ya minum hemaviton Tea Blazt dengan sensasi teh alami untuk menyegarkan tubuh kamu. Karena dilengkapi juga dengan vitamin C dan Ginseng Extract yang bisa mengembalikan tenaga serta menjaga daya tahan tubuhmu, kamu nggak perlu kuatir deh bakal kelelahan selagi shopping spree!

No Related Story

Other Article