Cara Gampang Bikin Meme Sendiri Kamis, 22 Oktober 2015

Cara Gampang Bikin Meme Sendiri

Kamu pasti sudah sering melihat postingan lucu berupa foto dengan ekspresi (yang biasanya) ajaib yang disertai tulisan yang mengundang tawa. Kita mengenalnya dengan sebutan meme (mim). Kalau selama ini kamu sering me-repost meme buatan orang, mengapa tak coba membuat kreasi meme sendiri. Kreativitas kamu diasah di sini. Ini cara membuat meme seperti dilansir dari digitaltrends.

Riset. Coba cek di internet meme seperti apa yang biasanya viral, dan di-repost banyak orang. Jadikan itu sebagai inspirasi kamu.

Perhatikan tren. Cek media sosial kamu secara berkala untuk tahu topik dan foto apa yang sedang hits saat ini dan mana yang menarik perhatian kamu.

Susun konten. Pilih bahasa yang mudah diingat dan terasa ‘kena’ bagi sebagian besar orang. Makin singkat makin baik. Sindiran tentang jomlo dan mantan biasanya banyak disukai orang, begitu juga ‘keluhan’ soal gaji yang numpang lewat.

Hindari masalah. Agar meme kamu tidak membuat orang marah, pastikan lelucon yang kamu sampaikan tidak mengandung SARA atau melecehkan pihak tertentu.

Untuk mempermudah kamu membuat meme, kamu bisa gunakan Imgur Meme Generator, Livememe, Quickmeme, atau Aviary  di ponsel kamu (iOS dan android). Tinggal pilih gambar dan susun kalimat yang kreatif.  Agar lebih orisinil kamu juga bisa pakai koleksi foto unik kamu bersama teman-teman dan berkreasi dari sana.

Foto: Shutterstock

Related Story

Other Article