Cara Bikin Feeds Instagram jadi Lebih Menarik!

Thursday, 03 November 2016

Punya mimpi dapat banyak followers Instagram yang setia? Tenang, kamu bisa buat mimpi ini jadi kenyataan. Salah satu kunci yang berhasil mendongkrak orang-orang biasa menjadi selebgram yaitu dengan memanjakan para followers mereka dengan tampilan feed Instagram super kece. Agar Instagram kamu nggak kalah keren dibanding akun Instagram para selebgram terkenal, coba ikuti langkah-langkah mempercantik feed berikut ini ya!

Sering cari inspirasi
Gali inspirasi dari gaya posting para selebgram yang kamu sukai dan jangan ragu untuk meniru “formula sukses” mereka. Terapkan formula mereka namun pakai juga konsep “ATM” alias “Amati, Tiru, Modifikasi”. Jangan meniru atau menjiplak mentah-mentah apa yang sudah ada sebelumnya. Memalukan deh kalau ketahuan! Selain itu, konten yang kamu posting sudah seharusnya lolos sensor dan juga punya nilai tambah buat para followers kamu (misalnya edukatif atau inspiratif). Karena kalau salah posting, kamu bisa ditegur KPI lho!

Percantik foto sebelum diunggah
Instagram itu fokusnya ke konten visual, jadi hasil unggahan kamu bakal bersaing dengan konten-konten lain yang menarik secara visual. Biar nggak mudah dilupakan orang, tingkatkan level konten kamu dengan selalu mempercantiknya sebelum diunggah. Yang perlu kamu ingat, konten yang menyajikan hasil fotografi lebih baik tidak diedit foto dengan filter yang terlalu berlebihan agar hasilnya tetap classy dan nggak norak.

Kamu bisa gunakan aplikasi tambahan untuk mengedit fotomu seperti VSCOCam, Snapseed untuk memperhalus hasil fotografi. Sedangkan untuk feed yang sifatnya artsy, kamu bisa pakai aplikasi seperti Prisma atau bahkan mendesainnya dulu di komputer dengan program seperti Adobe Lightroom dan Photoshop.

Bermain Tone Warna
Agar style kamu lebih mudah diingat orang, kreasikan konten kamu dengan satu benang merah yang konsisten. Memang cukup sulit sih untuk menahan diri nggak posting secara asal-asalan. Tapi kalau kamu konsisten setiap 3- 9 kali posting, hasilnya akan jauh lebih cantik saat di-scroll. Intinya pikirkan bagaimana tampilan feed kamu secara jangka panjang. Contohnya kalau kamu suka tampilan hitam-putih, pertahankanlah tampilan ini dalam minimal 3 kali posting berjajar ke samping.

Pakai trik giant grid
Ini adalah teknik baru untuk membuat feed kamu lebih rapi. Caranya adalah dengan membuat kolase dengan komposisi 3x3 yang bisa terlihat jika ada yang sedang membuka profil feed kamu. Lebih jelasnya, kamu bisa langsung mencoba dengan aplikasi seperti Instagrid, nSquares, dan PicSlit

Tulis Caption dengan Kreatif
Kalau foto atau konten visual kamu sudah maksimal, jangan lupa lengkapi postingan kamu dengan caption yang menarik perhatian. Caption yang bagus adalah yang orisinil dan mampu menyajikan cerita yang unik. Kalau selama ini caption kamu cuma berisi kata mutiara hasil copy-paste, ada baiknya kamu mulai belajar menulis sesuatu yang lebih orisinil ya!

Semoga tipsnya bermanfaat ya! Jangan lupa follow Instagram hemaviton C1000 juga di @hemavitonC1000

Foto: tulpahn / Shutterstock.com