Berkreasi Dengan Drone Juga Butuh Konsentrasi dan Stamina

Monday, 02 March 2015

Drone atau pesawat terbang tanpa awak yang awalnya menjadi alat pengintai untuk militer, kini telah menjadi salah satu alternatif untuk  kamu yang hobi capturing moment berupa foto atau video. Bayangin aja serunya mengabadikan momen dari sebuah pesawat terbang remote control yang bisa melihat pemandangan dari atas. What an amazing spot!

Menjadi 'pilot' yang handal untuk mengoperasikan drone ini bukan perkara mudah lho. Kamu butuh konsentrasi dan stamina yang  OK banget. Jika tubuh lemas dan kurang konsentrasi, drone kamu bisa terbang tanpa arah yang berakibat kerusakan saat membentur pohon atau bangunan yang tinggi. So, it's not an easy work.

Setiap drone memiliki spesifikasi yang berbeda. Nah, ini nih yang harus kamu kenali pada drone milikmu. Drone memiliki radius aman yang berbeda-beda, jadi kamu harus bisa memperhitungkan dengan baik berapa meter drone milikmu terbang ke angkasa. Jika melebihi radius yang ditentukan, dronemu bisa hilang terbang terbawa angin.

Pentingnya lagi stamina dan konsentrasi saat mengoperasikan drone adalah kamu harus bisa menentukan spot dan view yang pas saat mengambil foto dan video. It's a little bit challenging, huh?  Kamu dituntut untuk terus melihat ke arah mana drone terbang dan membayangkan view terbaik yang akan diambil oleh drone dari angkasa. Butuh konsentrasi banget nih!

Jadi, sebelum membawa dronemu untuk terbang dan capturing moments, pastikan kamu dalam keadaan berstamina dan penuh konsentrasi. Olahraga rutin dan melakukan pola makan sehat adalah kunci dari stamina dan konsentrasi tubuh yang terus terjaga. So, let's capture your best view from the sky! (kln/ay)