6 Jajanan Nostalgia yang Bikin Kangen

Monday, 23 May 2016

Apa saja kenangan yang membekas dari masa kecilmu? Upacara bendera setiap hari Senin, nonton aneka kartun di Minggu pagi, dan tentunya berbagai jajanan enak yang dijual di depan sekolah. Seru sekali ya, dan pastinya bikin kamu kangen! Sesekali mungkin kamu teringat dengan lezatnya rasa jajanan sekolah dulu dan membayangkan kembali rasanya. Ini dia 6 varian jajanan manis zaman sekolah yang pasti kamu rindukan!

Arum Manis Rambut Nenek
Tentu kamu ingat dengan jajanan satu ini. Terbuat dari campuran tepung yang memiliki tekstur tipis seperti rambut hingga kerap disebut ‘rambut nenek’ (biasanya berwarna putih atau merah muda). Kemudian arum manis ‘rambut nenek’diletakan diantara dua keping wafer bulat yang teksturnya renyah. Rasanya tentu saja manis dan lezat.

Gula-gula Kapas
Gula-gula kapas juga meruapakan salah satu varian dari arum manis. Namun berbeda dengan arum manis ‘rambut nenek’ yang mempunyai tekstur seperti helaian rambut, arum manis yang satu ini bentuknya menyerupai kapas. Saat dibuat, gula-gula kapas disematkan pada sejenis tangkai sedotan sedikit demi sedikit hingga menjadi gumpalan ‘kapas’ yang besar dan lembut.

Gulali
Terbuat dari gula cair yang biasanya diberi warna merah dan hijau, penjual gulali membentuknya menjadi berbagai bentuk yang lucu. Mulai dari bunga, burung, kupu-kupu, capung, hingga peluit yang bisa berbunyi saat ditiup! Unik ya?

Es Potong
Es yang terbuat dari campuran santan ini juga salah satu jajanan yang cukup populer. Rasanya segar dan dingin, cocok dinikmati saat cuaca panas. Sebelum dimakan, es potong diberikan siraman cokelat cair yang membuat rasanya semakin manis dan lezat.

Kue Cubit
Jajanan yang satu ini mungkin masih sering kamu temui. Kue cubit versi modern memang banyak dijual dengan aneka rasa seperti green tea, red velvet, cokelat, hingga bubble gum. Namun versi asli kue cubit adalah rasa vanilla dengan taburan choco sprinkle yang kerap dinikmati setengah matang.

Meski semakin sulit dicari namun jajanan manis tadi masih bisa kamu temui di tempat-tempat atau acara tertentu. Mampir saja ke pasar trdisional terdekat, biasanya masih ada beberapa penjual yang menjajakan camilan nostalgia ini. Namun jangan lupa, jika kamu termasuk orang dengan risiko diabetes, seimbangkan kadar gula darahmu dengan hemaviton GluCare. Kandungan chromium nicotinate yang terdapat didalamnya dapat membantu mengoptimalkan penyerapan gula oleh jaringan tubuh untuk diubah menjadi energi sehingga membantu menjaga kadar dula dalam darah. Selain itu hemaviton GluCare juga dilengkapi dengan Lutein untuk menjaga kesehatan mata serta Vitamin E, B1, B6 dan B12 untuk membantu menjaga kesehatan syaraf. Konsumsi satu tablet sehari untuk menjaga kadar gula darah tetap normal.