5 Aplikasi untuk Sembunyikan Foto Rahasiamu di Gadget

Wednesday, 22 October 2014

Smartphone kini telah menjadi bagian dari sisi penting kehidupan seseorang. Tidak hanya data pribadi yang tersimpan, terkadang kamu pun melakukan berbagai eksperimen fotografi rahasia yang tidak semua orang boleh melihatnya. Oleh karena itu, kamu tidak bisa sembarangan meminjamkan smartphone kamu pada teman-teman.

Terkadang ada saja teman kita yang usil dan mengutak-atik barang pribadi milik kita, seperti membuka gallery yang berisi foto-foto pribadi. Nah, agar foto-foto itu aman terkendali di gadget, sebaiknya kamu install salah satu dari 5 aplikasi pintar yang akan membantu menyembunyikan ‘foto rahasia’.

Hide It Pro
Aplikasi pengaman file yang satu ini terbilang sangat mudah dan menarik sekali. Hide It Pro akan menampilkan tipuan layaknya audio manager untuk orang lain yang berusaha mengakses file-file pribadi. Dalam aplikasi gratis ini, kamu tidak hanya bisa menyimpan file foto, tapi juga video, aplikasi, pesan bahkan log panggilan. Hebat kan?

Keep Safe
Keep Safe benar-benar menjamin keamanan dan kerahasiaan file yang kamu simpan di dalamnya. Aplikasi ini menyembunyikan file dan membuatnya aman dengan adanya PIN yang harus dimasukkan untuk mengakses file di dalamnya. Kamu juga bisa menambahkan PIN palsu untuk mereka yang terlahir kepo, jadi PIN palsu ini akan mengarahkan mereka ke gallery yang biasa.

Gallery Lock
Jika kamu ingin menyimpan file pribadi ke dalam Gallery Lock, kamu tinggal menahan beberapa foto, kemudian tekan Share dan filemu akan aman berada di dalam Gallery Lock. Diperkuat dengan bantuan pattern lock yang tidak akan mengijinkan siapapun masuk tanpa tahu pattern yang asli.

Smart Lock Free
Aplikasi ini termasuk dalam aplikasi pengunci paling popular untuk gadget kamu. Smart Lock akan melindungi semua file yang ingin kamu lindungi, tidak terbatas hanya file foto saja. Smart Lock bisa melindungi video, aplikasi dan media lain. Dengan password yang hanya kamu ketahui dan file akan aman. Ditambah lagi, aplikasi ini free!

iLock
Jika beberapa aplikasi sedikit ribet dalam pengaturannya, tidak dengan iLock. Aplikasi pelindung file yang satu ini sangat simpel dan praktis. Kamu bisa mengunci beberapa file sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Hebat bukan?

Lebih baik lagi sih kalau kamu tidak asal berfoto dengan smartphone. Cobalah lebih bijak menggunakan teknologi.