5 Minuman Segar Asli Indonesia

Monday, 23 May 2016

Memasuki musim kemarau, pasti banyak orang yang mencari minuman dingin. Bayangkan meminum minuman manis dan dingin yang segar, pasti mood kamu bisa jadi lebih baik. Untungnya, di Indonesia banyak sekali variasi minuman dingin yang bisa kiamu coba, ini dia lima diantaranya!

Es Teler
Isi dari es teler adalah potongan buah alpukat, nangka matang, dan kelapa muda,. Lalu airnya adalah campuran es serut dan susu kental manis putih hingga tercita rasa segar dan manis yang lebih lembut (tidak terlalu tajam). Terkadang, es teler juga dikombinasikan dengan pacar cina dan kolang-kaling.

Es Pisang Ijo
Minuman khas kota Makassar ini terdiri dari pisang raja yang dibungkus kulit warna hijau. Kulit tersebut terbuat dari tepung beras. Untuk menyajikannya, pisang hijau dicampurkan dengan semacam fla yang terbuat dari campuran tepung beras, santan, dan gula pasir. Terakhir tambahkan es batu dan sirup warna merah secukupnya agar lebih nikmat serta menarik.

Es Cendol
Jauh sebelum bubble tea masuk ke Indonesia, negeri kita sudah punya minuman sejenisnya. Apalagi kalau bukan cendol, yang terbuat dari tepung beras dan diwarnai dengan pandan sehingga berwarna hijau. Disajikan dengan es serut, gula merah, dan santan. Perpaduan santan dan gula merah itulah yang membuat cendol memiliki perpaduan rasa manis dan gurih dengan proporsi yang pas!

Es Selendang Mayang
Es khas Betawi ini sudah agak jarang ditemui, namun sebenarnya memiliki rasa yang lezat. Isinya berupa adonan kue dari sagu aren yang dimasak hingga memiliki tekstur legit menyerupai agar-agar.  Umumnya agar-agar ini diberi warna merah, hijau, dan putih. Penyajiannya dipadukan dengan kuah santan, sirup gula jawa, dan es batu. Dijamin segar dan bikin ketagihan!

Es Doger
Kamu mungkin sudah tidak asing dengan es doger. Isinya sederhana saja, terdiri dari tapai, pacar cina, ketan hitam, dan kelapa muda. Kuahnya adalah campuran dari es seru, santan, dan sirup warna merah. Minuman ini lazim dijumpai di berbagai tempat mulai dari penjual di gerobak pinggir jalan, restoran, hingga acara-acara besar seperti pesta pernikahan.

Minuman segar asli Indonesia memang sangat lezat dan menyegarkan tetapi juga memiliki rasa yang sangat manis. Untuk menjaga kadar gula darah, konsumsi hemaviton GlueCare setiap hari. Kamu pun bisa menikmati kesegaran minuman asli Indonesia tanpa khawatir risiko diabetes!