5 Aplikasi Keren untuk Pecinta Musik

Tuesday, 05 April 2016

Saat ini mendengarkan musik sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Kegiatan satu ini memang menyenangkan dan bisa mengurangi kebosanan saat harus melalui kemacetan ataupun kejenuhan kerja. Beruntung, saat ini para penggemar musik bisa dengan mudah mendengarkan musik lewat gadget mereka. Download saja lima aplikasi di bawah ini untuk menikmati musik dengan lebih seru.

Joox
Aplikasi streaming satu ini memiliki beragam pilihan musik yang sangat lengkap. Para editor musik terpercaya juga telah memilihkan lagu-lagu yang dapat kamu dengarkan di fitur free radio. Kamu bisa ikut bernyanyi karena Joox memuat lirik dari lagu-lagu yang tersedia. Bagian terbaiknya adalah, Joox memberikan akses tak terbatas untuk mendengarkan semua lagu tersebut secara legal!

Shazam
Sering mendengar lagu enak di radio tetapi tidak tahu judul lagu maupun nama penyanyinya? Aplikasi Shazam bisa membantumu mengidentifikasi judul lagu maupun nama penyanyinya. Selanjutnya, download saja lagu favoritmu. Jadi, tidak bakal ada lagu keren yang kamu lewatkan.

TuneIn Radio
Kamu termasuk pecinta radio yang sering traveling? Download TuneIn Radio. Aplikasi ini memungkinkan kamu menemukan dan mendengarkan stasiun radio lokal. Jika kamu ingin mendengarkan lagu dari musisi tertentu, ketik saja namanya, TuneIn Radion akan memunculkan sederet nama stasiun radio yang memutarkan lagu dari musisi tersebut.

SoundCloud
Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk mengunggah musik mereka sendiri. Maka di SoundCloud kamu akan menemukan banyak hasil karya ‘musisi rumahan’ baik berupa cover lagu terkenal ataupun para musisi indie yang memperdengarkan karya mereka. Hasilnya banyak sekali karya-karya segar yang bisa kamu dengarkan di sini.

8Tracks
8Tracks adalah media sosial bagi pecinta musik. Pertama, kamu bisa mengunggah playlist dari komputermu ke aplikasi ini dan playlistmu dapat didengarkan oleh orang-orang dari seluruh dunia. Kamu juga bisa memberi tags seperti ‘Travel’, ‘90’s Song’, atau apa saja yang dianggap mewakili playlist-mu dan memudahkan pencarian. Semakin sering playlist-mu didengarkan dan diberi like, maka kamu akan memperoleh badgesGold’ atau ‘Platinum’, seperti album musik sungguhan.

Foto: Shutterstock