Trik Berburu Tiket Murah di Travel Fair Selasa, 02 Mei 2017

Trik Berburu Tiket Murah di Travel Fair

Kamu punya mimpi bisa berlibur ke luar negeri? Kenapa nggak diwujudkan aja? Kini ada banyak jalan menuju Roma (yep, termasuk Roma beneran yang ada di Italia!). Asal kamu pinter-pinter mencari yang tentunya lebih ramah kantong bahkan bisa dibilang relatif terjangkau. Salah satu trik yang penting adalah mengikuti acara pameran perjalanan alias travel fair. Soalnya dalam event seperti ini kamu bisa mendapat Tiket dan Harga Tur yang jauh lebih murah!

Namun untuk memastikan harga tiket yang kamu beli adalah harga yang paling hemat, kamu kudu ingat langkah-langkah tertentu. Penasaran? Langsung cek aja berikut ini:

1. Menentukan tanggal perjalanan dari rumah,
Sejak dari rumah, lebih baik kamu sudah menentukan tanggal perjalanan. Jika kamu berencana akan pergi bersama rombongan keluarga atau teman-teman, pastikan kalian sudah menetapkan tanggal yang cocok dengan jadwal semua orang dalam rombongan. Kenapa ini penting? Karena setibanya di sana, kamu pasti akan dihadapkan dengan banyak banget paket murah yang bikin bingung. Dengan fokus langsung pada tanggal pulang-pergi incaranmu, kamu akan nggak akan bingung lagi saat memilih tiket! Kamu juga bisa mempersingkat waktu dalam proses pemesanan dan pembayaran tiket!

2. Catatan data diri
Sebelum masuk ke dalam tempat pameran, pastikan kamu sudah memegang catatan lengkap yang berisi data diri kamu dan teman-teman atau keluarga yang akan dibelikan tiket. Tulis dengan rapi nama lengkap sesuai paspor/KTP, nomor paspor, nomor KTP, email, dan nomor HP.

3. Datang seawal mungkin
Mereka yang sukses mendapat tiket murah di travel fair tentunya melakukan langkah yang satu ini. Yep, datang sepagi mungkin sejak hari pertama pameran untuk mengantri adalah syarat wajib untuk mendapatkan penawaran yang paling menguntungkan. Kamu bisa mendapat cashback bahkan nominal diskon yang paling besar!

4. Sediakan dana
Sebelum memutuskan ikut travel fair, kamu kudu udah siapin uang dulu. Karena banyak pengunjung yang urung melakukan bertransaksi karena ternyata tak siap mengeluarkan uang atau limit kartu kreditnya sudah melebihi batas. Jangan sampai hal ini terjadi padamu!

5. Memantau Happy
Hour Happy Hour pada beberapa pameran perjalanan adalah periode jam tertentu di mana harga tiket pesawatnya diberi diskon tambahan bahkan hingga 80% off! Biasanya Happy Hour ini berlangsung hanya dua kali sebelum waktu makan siang yaitu jam 10.00-12.00 siang, serta pada waktu pulang kantor yaitu jam 15.00-17.00 sore. Perlu dicatat nih, biar tahu jadwal tepat untuk menyerbu travel fair!

6. Membayar tiket dengan secepat mungkin.
Semakin cepat kamu membayar tiket maka kemungkinan kamu untuk merebut jatah cashback akan makin besar. Perlu diingat juga kalau pemberian cashback ini sendiri nggak dipukul rata. Dalam sejumlah travel fair, sudah ditentukan bahwa yang mengantri cashback paling cepat akan mendapat potongan harga tertinggi, dan jumlah potongan harga ini akan menurun untuk nomor antrian yang datang belakangan! So, don’t waste your time, guys!

Related Story

Other Article