Tips Traveling Seru Bareng Sahabat Rabu, 04 Oktober 2017

Tips Traveling Seru Bareng Sahabat

Siapa bilang traveling dengan sohib sendiri dijamin seru dan lancar tanpa masalah? Justru dalam momen traveling ini, kalian bisa saling mengerti makin dalam seperti apa sifat masing-masing. Tak jarang, orang malah jadi sering berselisih karena saat traveling perilaku partnernya nggak sesuai harapan. Nah karena kita nggak bisa berharap orang lain berubah, yuk pastikan diri kita sendiri yang jadi teman traveling yang baik! Nggak susah kok, karena pada dasarnya kamu hanya perlu mengingat hal berikut ini :

  1. Budgeting kalian harus setara
    Kamu cuma bawa uang sedikit karena pengen ngirit, sementara sahabatmu pengen wisata kuliner di berbagai restoran mahal, naik taksi ke mana-mana, dan belanja gila-gilaan. Alhasil kamu terpaksa jadi ngutang deh ke dia dari hari pertama sampai balik rumah! Duh, bencana! Sebaiknya dari awal kalian bicarakan secara terus terang bagaimana budgeting kalian. Jika belum setara dan belum ada jalan keluarnya, sebaiknya jangan buru-buru booking tiket pesawat!
     
  2. Susun itinerary bersama
    Sebelum pergi bareng, jangan lewatkan buat menyusun jadwal perjalanan alias itinerary kalian. Sespontan apapun sifat kamu dan sahabat, menyusun rencana jalan di awal sangatlah penting. Utamanya karena di momen ini kalian sama-sama ngebahas seperti apa keinginan dan ekspektasi masing-masing tentang liburan yang diinginkan!
     
  3. Jangan takut untuk lebih sering bilang “Ya”
    Walaupun dalam keseharian kamu harus berani bilang “Tidak” pada orang lain, namun hal ini tidak selalu berlaku saat traveling. Sebab, saat traveling akan sering muncul banyak spontanitas dan ada kalanya kamu harus berani bilang “ya” untuk mencoba hal baru. Sebab, siapa sih yang senang bepergian sama orang yang selalu menolak dan males kalau diajak ngapa-ngapain? Lebih baik kamu jadi orang yang sering bilang “iya” sama teman kamu selama ajakannya bukanlah hal yang negatif. Namanya juga lagi berpetualang, kapan lagi bisa melakukan hal-hal gila kayak mencoba makanan lokal yang super aneh, atau bahkan bungee jumping bareng orang asing? So, jangan takut untuk bilang “ya”!
     
  4. Selalu hargai orang lain
    Mindset menghargai orang lain harus selalu kamu miliki kalau nggak mau berantem sama teman kamu saat traveling. Jika dia punya ide yang kamu nggak suka, cobalah ungkapkan kamu keberatan namun tetap dengan cara yang menghargai dirinya. Cara menghargai juga termasuk berusaha agar nggak menyusahkan temanmu. Misalnya, kamu harus bisa mengurus dirimu sendiri, harus legowo saat temanmu sudah kecapaian padahal kamu masih mau jalan-jalan, dan sebagainya!
     
  5. Have fun!
    Namanya juga liburan, kamu dan sahabatmu harus bisa bersenang-senang semaksimal mungkin! Cari sebanyak mungkin pengalaman, ngobrol dengan sebanyak mungkin orang, kunjungi tempat-tempat yang kamu impikan. Intinya : jadilah pribadi yang positif, dan have fun!

 

Saat traveling, jangan sampai rasa lelah jadi menghambat petualanganmu! M. Tubuh tetap segar traveling bareng sahabat makin asyik!

Related Story

Other Article