Tips Merawat Kulit Selama Liburan

Thursday, 09 July 2015

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik dengan kulit bersih saat liburan? Penampilan itu penting, apalagi  saat liburan, saat dimana kamu sibuk mengambil selfie sebanyak-banyaknya  untuk mengabadikan momen-momen berharga. 

Namun sayangnya, kebanyakan orang justru melupakan perawatan kulit selama liburan. Sibuk menikmati suasana liburan sampai-sampai lupa menjalani perawatan kulit rutin yang harusnya menjadi hal wajib untuk tampil maksimal. Hasilnya kulit jadi kusam, terbakar, sampai pecah-pecah, pokoknya nggak banget deh untuk difoto! Nah, agar kamu tidak mengalaminya, ayo cek tips di bawah ini agar kulit tetap terawat selama liburan.

Lindungi Kulitmu dari Sinar UV
Jangan anggap remeh terik matahari! Walaupun kamu merasa tempat yang kamu kunjungi itu teduh, bahaya sinar ultraviolet (UV) tetap mengintai. Sinar UV sendiri dapat menyebabkan keriput, munculnya flek-flek hitam di wajah, dan bahkan kanker kulit. Oleh karena itu, kalau kamu ingin beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa gunakan tabir surya untuk memberikan kulitmu perlindungan maksimal. Oh ya, jangan lupa pilih busana dengan bahan kain yang melindungi kulit.

Hindari Dehidrasi
Selama liburan, cegah kecapekan dan dehidrasi dengan minum air setidaknya delapan gelas sehari. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan lho, minum air juga merupakan cara praktis untuk merawat kulit. Kalau bosan dengan air putih, mungkin kamu bisa mencoba air kelapa. Dengan manisnya yang alami, air kelapa juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan mengatasi jerawat. 

Pakailah Pelembab
Memakai pelembab adalah salah satu hal yang harus jika kamu ingin kulit yang segar. Tidak hanya perlu dipakai di cuaca panas, pelembab juga harus dipakai jika kamu berpergian di musim dingin untuk mencegah kulit kering. Oleh karena itu, jangan lupa sering-sering mengoleskan pelembap wajah, body lotion, dan juga lip balm. Supaya praktis, kamu bisa membawa versi travel yang kecil dan praktis dibawa di dalam tas. 

Tidur yang Cukup
Walaupun kamu sedang liburan dan inginnya begadang semalaman, sebaiknya tahan keinginanmu. Kurang tidur bisa menyebabkan kulit kusam dan terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata. Hindari hal ini dengan meluangkan waktu untuk cukup istirahat.

Nutrisi dari Dalam
Selain merawat kulit dari luar, jangan lupa rawat juga dari dalam. Kulit bersih dapat diperoleh dengan memberikan nutrisi yang tepat. Bawa hemaviton Skin Nutrient di setiap perjalanan liburanmu. Dengan kandungan Betacarotene, Vitaminc C, Zinc, dan Selenium, hemaviton Skin Nutrient siap membantu merawat kulit senantiasa sehat dan cantik luar dalam.  

Selamat berjalan-jalan!