Tips Mendapatkan Hotel Nyaman Saat Liburan

Thursday, 15 October 2015

Katanya kalau sedang liburan, pilih hotel yang murah saja, toh sekadar tidur sebentar karena waktu akan dihabiskan untuk menjelajah tempat wisata. Eits, kualitas istirahat juga penting lho untuk menjaga stamina tubuh tetap terjaga. Apalagi saat liburan kamu butuh stamina plus untuk jelajahi berbagai lokasi wisata. Pilih hotel yang membantu kamu me-recharge stamina yang terkuras. Ini tipsnya!

Temukan one-stop-hotel. Kadang setibanya di hotel kita baru teringat belum membeli perlengkapan mandi, atau perut tiba-tiba lapar tengah malam. Menginap di hotel yang memiliki restoran/ kafe atau dekat dengan minimarket yang buka 24 jam akan membantu kamu menghemat tenaga jika harus keluar hotel di sela-sela waktu istirahat.

Sporty hotel. Kalau kamu sadar betul pentingnya 'pemanasan' sebelum beraktivitas, hotel dengan fasilitas olahraga seperti jogging track, kolam renang, bahkan fitness center cocok untuk kamu. Niat kamu untuk berolahraga dulu sebelum menjelajah tempat wisata pun jadi terpenuhi.

Lihat review. Foto-foto kamar dan suasana hotel yang terlihat nyaman bukan jaminan saat kita memesan hotel via online. Perhatikan sejumlah review dari mereka yang pernah menginap di sana. Situs seperti agoda.com, booking.com, rajakamar, dan hotels.com juga mencantumkan review dari konsumen.

Free wifi. Saat liburan kamu selalu ingin mengecek ulang lokasi wisata dan atraksi apa yang ada di sekitar. Akses internet akan sangat membantu kamu menemukan jalur tersingkat dan atraksi paling menarik. Selain itu akses internet juga memudahkan kamu untuk saling berkabar dengan orang-orang tercinta di rumah.

Tenang. Pilih juga hotel yang tenang. Hindari lokasi di pinggir jalan raya karena bisingnya lalu lintas bisa mengganggu istirahatmu. Pastikan juga tidak ada acara ingar bingar di hotelmu seperti live music yang dapat mengusik ketenangan saat istirahat.