Tetap Prima Saat Interview Kerja ke Luar Kota

Monday, 09 March 2015

Interview kerja dalam kota saja sudah membuat stres kebanyakan orang. Lalu, bagaimana jika interview kerja dilakukan di luar kota ya? Hal ini pasti memberikan kamu banyak pengalaman yang tidak terduga. Sekalian jalan-jalan boleh saja, tapi kamu harus memastikan tubuh dalam kondisi yang prima. Berikut ini adalah beberapa tips untuk tetap prima saat interview kerja ke luar kota.

Datang satu hari sebelum hari interview
Love your body! Jangan paksakan datang tepat saat hari interview dilaksanakan. Kamu akan terlalu capek dan kurang persiapan, hal ini akan membuatmu tidak terlihat fresh saat interview. Datanglah satu hari sebelum interview dan manfaatkan waktu untuk istirahat. Jika masih ragu dengan transportasi menuju tempat interview, kamu bisa melakukan uji coba agar keesokan harinya tidak tersesat dan dapat memperkirakan waktu dengan baik.

Latihan untuk interview
Jika ini adalah interview pertamamu, wajar saja kok jika merasa gugup. Berlatihlah di depan cermin untuk memperkenalkan diri atau saat menjabarkan bidang pekerjaan yang kamu inginkan. Lihatlah dirimu dalam cermin dan temukan apa yang kurang. Belajarlah untuk tersenyum dengan relaks dan menjawab pertanyaan dengan lugas. Jika kamu merasa siap, everything will be alright.

Menjaga kesehatan
Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah mengenal cuaca, masyarakat dan makanan khas kota yang akan kamu kunjungi. Misalnya, jika kota tersebut rentan hujan, persiapkan diri untuk membawa payung dan jaket yang tebal. Untuk makanan, pastikan kamu cocok dengan makanan sekitar. Jika tidak, lebih baik membawa makanan sehat dari rumah yang sudah bisa dipastikan aman untuk perutmu.

Interview kerja di kota orang yang belum kamu kenal akan memberikan pengalaman tersendiri yang sulit untuk dilupakan. Tapi, jangan terlena pada tempat baru terlebih dahulu ya, kamu juga harus fokus pada tujuanmu untuk mendapatkan pekerjaan impian. Oleh karena itu, jaga kondisi tubuhmu tetap fit ya! (kln/ay)