Sifat Khas Anak-anak yang Perlu Kamu Terapkan Saat Traveling

Tuesday, 22 November 2016

Ketika kecil dulu, tentu kita bakal dilarang untuk pergi sendirian. Alasannya tak lain karena fisik yang masih lemah, tak bisa melindungi diri, dan belum mandiri. Ketika sudah cukup umur, barulah kita bisa pergi ke sana kemari bahkan traveling hingga luar negeri. Di kala traveling ini, cobalah sapa kembali sisi kanak-kanak diri kamu. Ingat kan, betapa asyiknya mengunjungi tempat baru, atau serunya momen pertama kali melihat keluar jendela pesawat. Ada sifat-sifat khas anak kecil yang tak boleh pudar dari dirimu ketika sedang traveling. Sifat-sifat seperti berikut ini akan membuat pengalaman traveling kamu jadi lebih asyik!

Tak berprasangka
Prasangka negatif seringkali bikin kita kurang menghargai orang lain. Contohnya bayangkan kamu sedang tersesat, tapi tidak mau bertanya ke orang yang berpenampilan kurang bersih dan lusuh karena kamu keburu negative thinking, padahal bisa jadi orang ini sanggup membantu kita menunjukkan arah.

Sopan
Anak kecil identik banget dengan didikan yang mengutamakan sopan santun. Ingatlah didikan ini ke manapun kamu pergi jalan-jalan. Seperti kata pepatah, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Ketahui dan ikuti adat istiadat di tempat kamu berada dan hormati mereka yang dituakan. Kamu juga nggak boleh berperilaku asal-asalan, apalagi pecicilan dan sok penting padahal kamu cuma turis!

Tulus
Banyak traveler yang lupa untuk berterimakasih pada orang-orang yang sudah membantunya saat bepergian. Jangan jadi salah satunya ya! Setiap kali menerima bantuan, jangan lupa ungkapkan rasa terimakasih dengan tulus. Jika kamu menikmati pelayanan jasa yang baik misalnya di hotel atau di restoran, pujilah dengan tulus hati. Tanpa sadar, kebaikan kecilmu bisa mengundang berbagai kebaikan besar lho!

Berani Mencoba
Untuk yang baru pertama kali menginjakkan kaki ke daerah yang asing, rasa ragu-ragu dalam bertindak itu pasti ada. Tapi jangan mau kalah dengan ketakutan atau keraguanmu itu! Yuk jadi seperti anak kecil yang berani nekad, berani mencoba, dan berani keluar dari zona nyaman untuk mengeksplor lingkungan sekitarmu! Kalau takut terus, nanti kamu jadi sekedar numpang lewat saja di tempat yang kamu kunjungi. Rugi, kan!

Terbuka dengan hal baru
Mata anak kecil itu sering disebut “wide-eyed” alias terbuka lebar. Soalnya bagi anak kecil, dunia di sekitar dirinya selalu bikin penasaran. Kalau sedang traveling, sikap seperti ini berguna banget. Karena bisa mengantarmu memperoleh lebih banyak pengalaman, cerita seputar kehidupan lokal, sampai informasi penting yang bisa menambah serunya perjalananmu! Traveling makin bermakna kalau kita bisa belajar dan menyerap hal baru. So, jangan buang rasa penasaran yang kamu miliki. Seringlah bertanya dan bersikap kritis. Tenang saja, banyak kok orang baik yang rela membagi info untuk seorang traveler.

Kalau kamu masih ingat sama sifat-sifat di atas, terus praktikkan ya guys! Kalau ada sifat lain yang menurutmu perlu “dilestarikan” silakan bagikan di kolom komentar. Sembari traveling asyik, jangan lupa jaga daya tahan tubuh dengan hemaviton C1000 yang mengandung vitamin C dosis tinggi serta multivitamin lainnya yang sangat diperlukan tubuh saat aktivitas sedang padat. Agar lebih praktis, bawa saja hemaviton C1000 dalam kemasan sachet dengan rasa Jeruk atau Lemon yang menyegarkan.