Mix & Match Baju Mudik

Friday, 23 June 2017

Saat bersiap mudik, salah satu hal yang makan waktu adalah packing memilih baju mana yang akan dibawa. Patut diingat, kita harus mengutamakan pakaian yang terasa nyaman, dibanding yang terlihat trendy tetapi terlalu ribet. Karena bawaan juga terbatas, kita harus pandai mix and match. Contek tips mix and match baju mudik ala C1000 ini :

Siapkan baju untuk Hari Raya
Tidak perlu banyak-banyak, tetapi selipkan 1-2 pakaian muslim ke dalam kopermu. Di momen mudik Ramadhan, kamu mungkin akan membutuhkan baju yg lebih formal untuk silaturahmi ke rumah saudara. Jika tidak ingin membawa banyak baju, siapkan gamis atau kaftan berwarna netral lalu bawa juga beberapa kerudung dengan warna yang berbeda. Jadi, kamu bisa tetap menggunakan satu pakaian dengan sentuhan yang berbeda ke beberapa acara. Bawa kaos favorit
Jangan lupa bawa kaos nyaman yang bisa kamu pakai untuk berbagai keperluan. Bisa untuk tidur, untuk bertemu teman atau keluarga dekat, maupun untuk pergi makan di tempat bernuansa casual. Untuk acara yang semi formal, kamu bisa padukan kaos polos ini dengan syal cantik ataupun statement necklace serta luaran andalanmu!

Batasi bahan jins
Bahan baju yang berat seperti jins akan makan tempat saat dimasukkan ke dalam koper, serta memperberat tas kita. Sebaiknya ganti bahan celana atau atasan jins dengan yang lebih tipis dan ringan. Jika tetap ingin membawa jins, batasi jadi hanya 2 potong serta pakai langsung di hari pertama bepergian.

Rencanakan aksesoris per hari
Walaupun kamu suka banget pakai aksesoris, kamu nggak bakal bisa bawa (dan pakai)  semuanya dalam seminggu libur lebaran. Untuk itu saat packing ada baiknya kamu utamakan aksesoris yang bisa kamu pasangkan dengan beberapa outfit sekaligus.

Perhitungkan alas kaki
Walaupun sering dipikirkan terakhir, alas kaki adalah hal yang penting serta cukup makan ruangan koper lho! Untuk itu lebih baik kamu gunakan sepatu yang versatile, yang bisa dipakai untuk berbagai acara, contohnya flatshoes berwarna netral. Jangan lupa bawa sandal jepit untuk saat-saat santai. Serta mungkin sportshoes jika kamu perlu kenyamanan ekstra untuk kakimu saat perjalanan.

Dengan tips di atas, kamu nggak perlu khawatir lagi dengan koper yang terlalu penuh. Mix and match pakaian selama liburan bakal bikin bawaanmu lebih ringan dan mudah di packing. Jadi, selamat menikmati liburanmu, ya!