Laut-laut Indonesia Terbaik untuk Snorkeling Kamis, 12 Oktober 2017

Laut-laut Indonesia Terbaik untuk Snorkeling

Jika kamu termasuk orang yang suka berlibur ke daerah pantai dan melakukan snorkeling, mungkin kamu sudah pernah menengok keindahan dasar laut hingga ke luar negeri. Namun apakah kamu juga sudah mengeksplor keindahan laut di negeri sendiri? Mengingat wilayah Indonesia sangat luas dan memiliki banyak laut yang tak kalah indahnya. Kalau belum, segera agendakan liburanmu yang berikutnya, untuk mengunjungi laut-laut terbaik di Indonesia yang keren banget buat snorkeling!

Bunaken
Pulau yang berada di Sulawesi Utara ini merupakan salah satu pionir taman laut di Indonesia. Sejak dulu keindahan bawah laut di Bunaken sudah terkenal cantik dan memiliki biodiversitas yang tinggi. Taman nasional ini didirikan pada tahun 1991 dan meliputi wilayah seluas 890.65 km². 97% dari taman nasional ini merupakan habitat laut, sementara 3% sisanya merupakan daratan, meliputi lima pulau: Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naen dan Siladen.

Pink Beach
Pantai satu ini terletak di wilayah Nusa Tenggara Timur. Pantai ini dikenal sebagai pink beach karena memang warna pasir pantainya merah muda. Banyak sekali wisatawan yang ingin melihat langsung keindahan pink beach. Ternyata bukan hanya pantainya, alam bawah lautnya pun tak kalah mempesona. Bahkan jika kamu bukan perenang andal dan tidak berani menyelam terlalu dalam, kamu tetap bisa menikmati keindahannya. Cukup berenang dekat pantai, beragam ikan dan terumbu karang yang cantik sudah bisa terlihat!

Derawan
Berwisata ke Pulau Derawan artinya kamu bisa menikmati keindahan laut dalam satu paket lengkap. Selain snorkeling yang sudah tak diragukan lagi keindahan terumbu karang dan ikan-ikannya, kamu juga bisa melihat penyu laut dan lumba-lumba. Pantai dan kawasan mangrove-nya juga tak kalah indah untuk dinikmati. Selain menikmati keindahan laut, kamu juga bisa melakukan aktivitas menarik di salah satu danau di kepulauan ini yaitu di Danau Kakaban. Di sana, kamu bisa berenang bersama ubur-ubur tanpa takut tersengat. Memang ubur-ubur di sana dikenal cantik dan tidak memiliki sengat. Namun tinggalkan sejenak peralatan snorkeling lengkapmu yaa, sebab saat berenang di Danau Kakaban kamu tidak boleh menggunakan alat-alat seperti kaki katak misalnya, karena dikhawatirkan akan merusak ekosistem di sana.

Lengkuas
Sejak digunakan sebagai lokasi pembuatan film Laskar Pelangi, keindahan pantai Belitung memang semakin dikenal luas. Tak hanya itu, ternyata air laut di sana juga masih jernih dan bagus untuk snorkeling, salah satunya seperti yang berada di Pulau Lengkuas. Pulau ini terbilang kecil sehingga kamu tak butuh waktu lama untuk mengeksplorasi keindahan bawah lautnya yang menakjubkan.

Karimun Jawa
Kalau kamu tinggal di Pulau Jawa dan tidak ingin pergi terlalu jauh, tenang saja. Ternyata di sekitar Pulau Jawa masih ada lho laut yang bagus dan bersih untuk dijadikan tempat snorkeling. Kamu cukup pergi ke Kepulauan Karimun Jawa yang terletak di utara Jepara. Karimun Jawa terdiri dari 27 pulau namun hanya 5 diantaranya yang berpenghuni. Penduduk yang tidak terlalu banyak ini membuat ekosistem di sekitar pulau masih terjaga. Itu sebabnya alam bawah laut di Karimun Jawa juga masih sangat indah dan berwarna-warni.

Pastikan stamina kamu tetap fit saat menjelajah keindahan alam bawah laut. Biar nggak gampang lelah dan tetap berstamina, coba deh minum hemaviton Action. Multivitamin yang mengandung guaranine, extract ginseng, dan creatine yang bisa menambah energi dan kesegaran tubuh. Sementara kandungan multivitamin, mineral, dan calcium pantothenate yang membantu proses metabolisme tubuh serta memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harianmu. Kamu jadi siap action, apapun petulangan yang ada di depanmu!

Related Story

Tips Menjadi Project Manager yang Baik Selasa, 17 Oktober 2017

Tips Menjadi Project Manager yang Baik

Other Article

Tips Traveling Seru Bareng Sahabat Rabu, 04 Oktober 2017

Tips Traveling Seru Bareng Sahabat